Rabu, 15 Januari 2020

DI PTLS DESA SUGIHWARAS, KANIT BINMAS PESAN KAMTIBMAS



Tribratanews-nganjuk.com : Prambon - Rabu, 15 Januari 2020 sekitar mulai pukul 09.15 Wib bertempat di Balai desa Sugihwaras Kec. Prambon berlangsung kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020.

Adapun yang hadir dalam kegitaan tersebut antara lain, Endro Catur (BPN Kab. Nganjuk), Endang Dwi. R (Kejari Nganjuk), Iptu Sutomo (Polres Nganjuk), Sudipo S. Sos (Camat Prambon), Ipda Syukur Effendi (Kanit Binmas mewakili Kapolsek Prambon), Serma Dardiri  (Mewakili Danramil Prambon), Sutrisno (Kades Sugihwaras)

Peserta yang hadir dalam undangan PTSL/Prona warga Sugihwaras sebanyak 250 orang. 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan sambutan Kepala Desa Sugihwaras Sutrisno, dilanjutkan lagi sambutan Camat Prambon Sudipo, S. Sos. Dan diteruskan sambutan kamtibmas dari Ipda Syukur Effendi mewakili Kapolsek Prambon AKP H. Suyantono, B. Sc.  

Ipda Syukur mengatakan, Program PTSL ini adalah proses sertifikat gratis yang harus melengkapi berkas dan kelengkapannya, dan diharapkan jangan sampai ada menyalahgunakan kewenangan untuk kepentingan pribadi atau golongan. 

Dan jangan sampai ada pungli yang sangat merugikan warga masyarakat, jika hal itu terjadi meka akan berurusan pihak Kepolisian. 

Lebih lanjut, Ipda Syukur menjelaskan, bhwa dasar hukum pelaksanaan PTSL adalah mengacu pada undang undang pokok agraria dan peraturan menteri Agraria. Dimana sesuai dengan hal tersebut bahwa PTSL biaya ditanggung pemerintah sesuai dengan DIPA. 

Lanjutnya, dan hal-hal mengenai biaya yang tidak terakomodir oleh DIPA, dapat dikoordinasikan dengan Panitia, untuk itu panitia harus transparansi dan kejujuran harus menjadi azaz, agar tidak terjadi pelanggaran hukum.

Begitu sambutan Ipda Syukur selesai, dilanjutkan sambutan dari Endang Dwi (Kejari Nganjuk), yang kemudian dilanjutkan sambutan dari Endro Catur (BPN Nganjuk) .

Kegiatan diakhiri dengan doa, dan sekitar pukul 11.45 Wib kegiatan selesai, berlangsung aman dan kondusif.

#NganjukGuyubRukun

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: