Jumat, 10 Januari 2020

KAPOLSEK BERSAMA PAC ANSOR KEC. SAWAHAN MELAKSANAKAN PENANAMAN 10.000 POHON DI DUSUN MAGERSARI

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com. Sawahan - Selain menjaga keamanan lingkungan, kita juga perlu peduli dengan lingkungan sekitar kita, Kapolsek Sawahan AKP SIRAN bersama PAC. ANSOR Kecamatan Sawahan, Muspika dan warga masyarakat Dusun MagersariKec Sawahan, Hari Jum'at(10/01/2020) melakukan kegiatan bergotong royong untuk menanam bibit tanaman sebagai bagian dari kegiatan PAC. ANSOR dalam peduli terhadap lingkungan alam.

Dalam pelaksaannya,  “Kegiatan ini juga bertujuan agar terjalin sinergitas antara Polri, Ansor dan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” ungkap Siran. 

Adapun dalam giat tersebut PAC. ANSOR menyediakan bibit jenis tanaman produktif, seperti jabon, sengon, nangka, mahoni, trembesi dan lain lain.Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Magersari Desa Margopatut tepatnya di seputaran Petilasan Jendral Besar Sudirman ,yang lokasi terpencil baru bisa ditempuh dengan sepeda motor, supaya daerah tersebut nanti nya bisa menjadi obyek wisata yang bisa menyedot pengunjung yang lebih banyak. Lokasi yang berbukit maka kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana longsor dan erosi sekaligus penghijauan kembali.

Tujuan pokok kegiatan penanaman ini untuk menggalang Kepedulian seluruh masyarakat dalam kelestarian hutan, serta untuk mewujudkan lingkungan yang hijau, indah, nyaman,sehat, asri dan sangat berguna untuk pelestrian alam serta lingkungan di bumi kita tercinta ini. tutur Kapolsek.

(Sek-Sawahan)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: