Rabu, 15 Januari 2020

KAPOLSEK NGETOS GAGAS PEMBENTUKAN FORUM KOMUNIKASI KERUKUNAN PERGURUAN PENCAK SILAT



Tribratanews-nganjuk.com : humasngetos - Dalam rangka menciptakan situasi yang selalu aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ngetos salah satunya adalah dengan menjaga keamanan dan ketertiban serta kerukunan baik di lingkungan masyarakat, pemerintahan serta organisasi.

Hari Selasa  (14/01/2020) Polsek Ngetos mengadakan pembentukan  Paguyuban Kerukunan Antar Perguruan Pencak Silat yang digelar di Balai Desa Ngetos Kecamatan Ngetos dan diikuti oleh Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua serta perwakilan pengurus perguruan Silat PSHT , Porsegal, Pagar Nusa, Kera Sakti wilayah Kecamatan Ngetos.

“Pembentukan Paguyuban ini adalah dalam rangka menindaklanjuti program Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, S.H, S.I.K, M.H untuk mewujudkan Kabupaten Nganjuk yang guyub rukun”, ujar Kapolsek Ngetos saat memberikan arahan dalam acara tersebut.

Dalam pertemuan tersebut seluruh pihak yang hadir sepakat untuk sama-sama menjaga kerukunan, keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kecamatan Ngetos dengan bersama sama mengucapkan ikrar perdamaian paguyuban dengan tema Ngraketne Seduluran Ngedohne Tawuran Guyub Rukun Mbangun Nagori serta Lebih mengedepankan kebersamaan dan persaudaraan tanpa melihat perbedaan. 

Di wilayah Ngetos  terdapat empat  organisasi besar Pencak Silat yaitu PSHT, Porsegal, Pagar Nusa dan Kera Sakti  namun selama ini mereka tetap guyub rukun dan tidak pernah menjadi permasalahan.

 Kapolsek Ngetos AKP HARIYANTO S.H.,M.Si. menambahkan bahwa  dalam menjaga kerukunan antar perguruan, ini tak lepas dari kerjasama semua unsur terkait diantaranya tiga pilar, masyarakat serta para tokoh organisasi”, terangnya.

humasngetos

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: