Selasa, 14 Januari 2020

KAPOLSEK PRAMBON SINERGI DENGAN FORKOPIMCAM MUSYAWARAH KOORDINASI PAGUYUBAN PERGURUAN SILAT SE-KEC. PRAMBON


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon -  Di Balai desa Sugihwaras telah berlangsung kegiatan Musyawarah Koordinasi antara Pemdes Sugihwaras, Sub Rayon PSHT Sugihwaras dan Sub rayon PSNU Pagar Nusa Desa Sugihwaras yang dihadiri sekitar 30 orang. Selasa, 14/01/2020.

Adapun pertemuan tersebut dimulai pukul 10.00 Wib dengan agenda terkait dengan kerukunan antar perguruan pencak silat di Desa Sugihwaras.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Sudipo, S. Sos.MM (Camat Prambon), AKP H. Suyantono, B. Sc. (Kapolsek Prambon), Lettu Sukardi (Danramil 0810/11 Prambon selaku Ketua IPSI Prambon), Ipda Syukur Effendi (Kanit Binmas Polsek Prambon), Kanit Reskrim Ipda Darmo Aji, Sutrisno (Kades Sugihwaras), Bhabin Aipda Anjar

Dan Robani (Ketua Ranting PSHT Prambon), Sujud Muhari (Ketua Ranting PSNU Pagar Nusa Prambon), Pelatih/pengurus/tokoh PSHT dan PN Desa Sugihwaras, tokoh agama Kyai Kholik. 

Dan dalam sambutan Kapolsek Prambon AKP H. Suyantono, B. Sc. disampaikan agar kerukunan perguruan silat yang ada di Kec. Prambon khususnya di desa Suguhwaras dan se-Kec. Prambon mengamalkan nilai nilai pancasila, guyup rukun, gotong royong dan menjaga persatuan kesatuan.

Agar semua perguruan silat yang ada saling menjaga, jangan saling intimidasi atau provokasi. Dimana diharapkan Kec. Prambon menjadi tolok ukur terkait kerukunan antar perguruan silat. 

Kemarin sudah dilakukan ikrar bersama menjaga persatuan kesatuan dan guyup rukun antar perguruan, untuk itu mari kita jaga bersama sama.

Polri selalu melayani, berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga dan menciptakan Kamtibmas yang Kondusif. Dan apabila ada suatu permasalahan sudikiranya dapat diselesaikan dengan musyawarah mufakat. Dimana kearifan lokal, sepanjang hal itu bisa diterima semua pihak dan dapat dipertanggungjawabkan, tentu tidk akan menjadi masalah. 

Kemudian kegiatan dikhiri dengan doa bersama, berharap tali persaudaraan sesama perguruan silat terwujud amn damai dn sejuk. 

#NganjukGuyubRukun

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: