Rabu, 15 Januari 2020

KEGIATAN PENANAMAN DAN PENYULAMAN POHON MAHONI PROGRAM PENGHIJAUAN



Tribratanews-nganjuk.com : Pace – Giat penanaman dan penyulaman pohon mahoni program penghijauan kanan / kiri ruas jalan Nasional / Provinsi berkerja sama dengan Pemprov Jatim dengan Kodam V / Brawijaya diwilayah Kodim 0810 Nganjuk Tahun 2019, Rabu (15/01/2020)

Giat penghijauan yang dimulai dari Lapangan Desa Joho Kec. Pace ini di ikuti oleh Kasdim 0810 Nganjuk, Dan Ramil 0810 /12 Pace Kapolsek Pace, Kadis Kehutanan, Kadis PUPR, Kadis Lingkungan Hidup, Adm Perhutani Kediri, Asper Pace, Kades Joho, Perangkat Desa Joho, Korwil Dinas Kec. Pace, Pelajar MTS NU Pace, Anggota Polsek Pace dan Anggota Koramil Pace.

Kegiatan di mulai dengan Apel di lapangan Joho yang Dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf M. Samsul Hadi S.ag dalam sambutanya menyampaikan “Disampaikan kepada peserta apel bahwa kegiatan ini dilaksanakan di tempat / 5 Koramil yang melaksanakan kegiatan penghijauan penanaman pohon Mahoni secara serentak diwilayah Nganjuk, Dan mohon maaf kegiatan ini sebetulnya bapak Dandim yg me gambil apel tapi karena sesuatu kegiatan yg tidak bisa ditinggalkan maka saya selaku Kasdim mewakili beliaunya, Maksud dan tujuan penghijauan ini untuk mengantisipasi berkurang nya sumber mata air yg sdh berkurang maka untuk menyelamatkan anak cucu kita mari kita melakukan penghijauan, Terimakasih atas kehadirannya para pelajar karena ini awal kita mendidik generasi muda untuk cinta lingkungan, Terimakasih dari pihak perhutani yg sudah menyiapkan bibit untuk ditanam di seluruh wilayah di Jawa timur, Mudah mudahan kegiatan ini berjalan aman dan tertib dengan ucapan bismillah semoga tanaman yg kita tanam saat ini bermanfaat bagi anak cucu kita, Saya mohon ijin sebagai orang baru, maka mohon ridhonya agar saya bergabung di wilayah Nganjuk bisa diterima semua lapisan masyarakat” Ucapnya dalam sambutan.

Selanjutya dilanjutkan dengan penyerahan bibi mahoni secara simbolis dan dilanjutkan penanaman Pohon Mahoni di sepanjang jalur Nasional / Provinsi.

(Humas Pace)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: