Senin, 13 Januari 2020

PATROLI DIALOGIS, JALIN SILAHTURAHMI DAN TINGKATKAN KEAMANAN



Tribratanews.nganjuk.com : Prambon - Dalam rangka memelihara situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Prambon Polres Nganjuk, anggota piket yang langsung dipimpin oleh KSPK Aiptu H. Suroto melakukan patroli dialogis di warung kamtibmas milik pak Alam Desa Tegaron Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk, Minggu (12/01/2020).

Mengendarai mobil patroli 082, anggota piket yang dipimpin KSPK berkeliling dari desa ke desa menghampiri masyarakat. Saat ditemui ada warga yang berkumpul – kumpul, mobil patroli berhenti, petugas turun untuk menyapa warga, ikut berbincang dan bergurau.

Banyak manfaat yang didapat dari patroli dialogis, selain mencegah terjadinya kejahatan, kegiatan ini juga dapat mempererat silaturahmi dengan warga dan petugas memperoleh banyak informasi terkait situasi yang ada di masyarakat.

“Setiap hari, anggota piket saya wajibkan untuk berpatroli dialogis, selain cegah kejahatan juga untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, karena kita tahu, Polisi tak mungkin bekerja sendiri, pasti membutuhkan masyarakat dalam rangka pemeliharaan kamtibmas di wilayah”, ucap KSPK Aiptu H. Suroto.

Patroli yang dilakukan oleh petugas piket dilakukan secara berkala, bisa 1 atau 2 jam sekali, sesuai dengan kebutuhan demi menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Prambon menjadi aman nyaman tentram damai bahagia sejahtera dan guyub rukun.

(Humas Prambon)
#Nganjuk_GuyubRukun

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: