Selasa, 14 Januari 2020

Patroli Polsek Baron Cek Lokasi Rawan Banjir dan Aliran Sungai



Tribratanews-nganjuk.com :  Baron - Petugas  dari Kepolisian Sektor (Polsek) Baron Polres Nganjuk yang dibawah kendali Kanit Sabhara IPDA Suprapto bersama Knt Reskrim dan Knt Intel melaksanakan patroli siaga bencana dengan sasaran utamanya titik-titik lokasi rawan bencana dan juga mengecek beberapa aliran sungai yang berada di Desa/Kecamatan Baron, Selasa (14/1/2020).

Tampak kali ini petugas patroli Polsek Baron Polres Nganjuk mengecek sungai Desa Garu, titik jalur rawan longsor dan banjir paska hujan yang mengguyur wilayah kecamatan Baron.

Ditemui, Kanit Sabhara  selaku pengendali patroli mengungkapkan, dalam sepekan terahir wilayah Kecamtan Baron di guyur hujan dan kemarin itu curah hujan cukup tinggi diserta angin.

“Sejak sepekan belakangan intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Baron agak tinggi yang disertai angin. Hal tersebut tentunya sangat rawan terjadinya bencana alam antara lain banjir maupun tanah longsor serta pohon tumbang. Mengingat adanya hal diatas, patroli pada hari ini kami arahkan ke sasaran utama yakni kawasan rawan bencana dan juga di sungai yang berada di wilayah Kecamatan Baron,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Baron AKP Jumari, S.H,  di tempat terpisah menambahkan, guna mensikapi kondisi cuaca pada akhir pekan ini yang cenderung meningkat intensitas hujannya.
"Saya selaku Kapolsek memerintahkan anggota untuk segera melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Baron.

#humasbaron

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: