Kamis, 16 Januari 2020

PELAKSANAAN KEGIATAN WARUNG KAMTIBMAS POLSEK REJOSO

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, Polsek Rejoso melaksanakan Program Kerja Kapolres Nganjuk berupa Warung Kamtibmas dengan tema " JALIN SILAHTURAHMI UNTUK CIPTAKAN KAMTIBMAS YANG TERTIB AMAN DAN DAMAI " di warung Bu Karsini, Desa Wengkal, Kec. Rejoso, hadir dalam kegiatan para Kanit, Kasi dan anggota Polsek Rejoso, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ds. Wengkal, Kec. Rejoso, Kades Totok Catur Winarko, S.E dan Perangkat Ds. Wengkal,  Kec. Rejoso, Para Tokoh masyarakat dan Warga Ds. Wengkal, Kec. Rejoso, Kamis (16/01/2020).

Kanit Binmas Polsek Rejoso Aiptu Bowo Sukandar membuka kegiatan Warung Kamtibmas sebagai upaya menindak lanjuti program Polres Nganjuk dalam rangka mendekati masyarakat guna membahas masalah Keamanan dan Ketertiban masyarakat diwilayah kecamatan Rejoso. 

Kapolsek Rejoso menjelaskan bahwa maksud dibentuknya warung Kamtibmas yakni sebagai sarana untuk berinteraksi dan menjalin komunikasi antara masyarakat dengan Polri serta tiga pilar di wilayah Kecamatan Rejoso. 

Warung Kamtibmas inilah sebagai tempat semuanya bisa membaur dan saling bertukar informasi serta menyampaikan masukan dan permasalahan seputar Kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Masih pernah dijumpai masyarakat yang masih segan untuk mengadukan permasalahannya kepada Polisi karena harus datang ke kantor Polisi. Untuk itu, dengan adanya warung Kamtibmas diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya untuk menjalin komunikasi dengan Polri khususnya Polsek secara lebih rileks.

Diwarung kamtibmas tidak ada batasan siapa yang datang, semua dipersilahkan datang bila ingin menyampaikan masukan ataupun laporan kepada Polisi tidak ada jarak antara Polisi dan warga. 

Diharapkan nantinya warung Kamtibmas bisa menambah kedekatan serta kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri sebagai lembaga pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: