Jumat, 10 Januari 2020

Polsek Warujayeng Bentuk Paguyuban Antar Perguruan Silat Di Sonobekel


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng-Kamis malam (09/01) Polsek Warujayeng Polres Nganjuk bersama perangkat desa serta pengurus dan anggota perguruan Silat yang ada di Desa Sonobekel Kecamatan Tanjunganom secara resmi berkumpul untuk membentuk Paguyuban Kerukunan Antar Perguruan Pencak Silat. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Warujayeng AKP Sadarwoco sekaligus mewakili Kapolsek, Sertu Sumarno mewakili Koramil 0810/10 Tanjunganom, Ir. Sentot selaku Kepala Desa Sonobekel, ketua perguruan Silat PSHT dan Pagar Nusa Sonobekel, serta 150 orang dari anggota kedua perguruan. 

Maksud dari penyelenggaraan kegiatan tersebut adalah untuk membuat wadah kebersamaan untuk menjalin silaturahmi antar perguruan, sebagaimana ungkapan “siji wadah ojo pecah” (satu wadah jangan terpecah), sehingga dalam wadah tersebut tidak lagi memandang latar belakang perbedaan dengan lebih mengedepankan persamaan dan persaudaraan untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif. 

Dalam sambutannya Kades Sonobekel menyampaikan, “Paguyuban ini sebagai wadah untuk menjaga kerukunan di Desa Sonobekel, Saya merasa bangga dengan saudara-saudara PSHT dan Pagar Nusa Sonobekel yang selama ini bisa guyub rukun”. 

Sementara AKP Sadarwoco dalam arahannya pun menuturkan, “kami salut di Desa Sonobekel ini ada perguruan PN dan PSHT dengan tempat latihan di satu lokasi secara pergantian, ini bisa dicontoh oleh daerah lain di Kabupaten Nganjuk”, terangnya. 

Banyak apresiasi dari berbagai pihak atas pelaksanaan kegiatan tersebut, diharapkan hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi daerah lain ataupun organisasi lain agar dapat bergabung dengan tujuan mewujudkan Kabupaten Nganjuk yang guyub rukun. 

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: