Selasa, 14 Januari 2020

Sinergitas TNI-Polri Amankan Perayaan Natal Bersama di Kecamatan Tanjunganom



Tribratanews-nganjuk.com : Warujayeng - Sinergitas TNI-Polri di Kecamatan Tanjunganom kema in tampak ketika personel gabungan dari Polsek Warujayeng dan Koramil Tanjunganom melaksanakan pengamanan perayaan Natal bersama yang digelar oleh Pengurus Badan Kerjasama Gereja Kristen dan Katolik (BKSGKK) Kecamatan Tanjunganom di Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang terletak di Jln. Jambu Gg. Buntu Kel. Warujayeng Kec. Tanjunganom. Selasa (14/01)

Kegiatan ini digelar sebagai puncak perayaan Natal Tahun 2019 oleh Paguyuban umat Nasrani baik Kristen maupun Katholik di wilayah Kecamatan Tanjunganom. 

Perayaan Natal bersama yang mengambil Tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” (yohanes 15 : 14-15) tersebut dipimpin oleh Pendeta S. Marbun, M.Th, M.Pdk dan diikuti oleh jemaat kurang lebih 150 orang. 

Dalam perayaan tersebut hadir pula Ketua Kerukunan Lintas Agama Kabupaten Nganjuk KH. Hasyim Jalaluddin (Gus Hasyim). Kehadiran Gus Hasyim tersebut adalah salah bagai bukti bahwa kerukunan antar umat beragama di Kecamatan Tanjunganom sudah terjalin dengan sangat baik. 

Petugas yang berjaga di lokasi yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Miharso menyatakan bahwa “perayaan Natal bersama ini berjalan dengan kondusif, dan disampaikan apresiasi kepada segenap kerukunan umat beragama yang selama ini turut menjaga kerukunan di wilayah Kecamatan Tanjunganom”. 

Sementara Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP menambahkan, “pengamanan ibadah adalah bentuk pelayanan Polri kepada umat beragama, serta menjaga situasi agar tetap guyub rukun”. 

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: