Senin, 13 Januari 2020

TINGKATKAN KEDISPLINAN LINMAS BHABINKAMTIBMAS POLSEK BAGOR BERIKAN PELATIHAN PBB



Tribratanews-nganjuk.com : Bagor - Sebanyak 30 orang anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) Desa Pesudukuh dan 25 orang anggota linmas Desa sekarputih Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk sangat antusias mengikuti pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang  berlangsung di dua tempat yaitu di tempat wisata air merambat Roro kuning dan wisata waduk kali bening Kec.Saradan Kab.Nganjuk. Pada kegiatan tersebut selaku instruktur pelatih adalah Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 0810 - 02 Bagor. dengan materi gerakan dasar PBB.

Bripka Hendra bhabinkamtibmas Desa pesudukuh  mengatakan pembinaan di wilayah merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab tiga pilar di desa. Adapun pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya," Ungkapnya.



“Kegiatan ini dilakukan sengaja pada  hari libur sehubungan anggota linmas di sibukan dengan pekerjaanya masing-masing dan tujuan di adakan kepelatihan agar menanamkan disiplin untuk dilombakan peraturan baris berbaris tingkat kecamatan. Hal yang paling penting adalah menciptakan rasa disiplin dan kekompakan antar anggota Linmas agar dapat diimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainya dalam menanaman disiplin dan semangat bela negara,"kalo bukan kita siapa lagi yang akan mempertahankan keutuhan NKRI," tegas Bripka Hendra.

Di tempat terpisah Briptu koni selaku bhabinkamtibmas Desa sekarputih mengatakan dengan pelatihan dan pembinaan linmas  ini akan kami lakukan secara rutin satu bulan sekali supaya mereka mahir dan terampil gerakan PBB. tuturnya

Kepala Desa Sekarputih H.j Andri sulami mengucapkan banyak terima kasih kepada Briptu Koni dan Serda Yudi atas kepelatihan ini. Agar bisa memberikan yang terbaik buat desa kami, terlebih buat anggota linmas untuk bisa menjaga diri sendiri dan menjaga keamanan desa kami. “Dengan adanya pelatihan ini hendaknya bisa berkesinambungan secara rutin yang diberikan pada Linmas agar lebih baik dan tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Kades Sekarputih.

(Humas Bagor)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: