Rabu, 15 Januari 2020

TNI POLRI GELAR AKSI PENANAMAN POHON SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN LINGKUNGAN DIWILAYAH REJOSO


Tribratanews-nganjuk.com : Dalam rangka peduli lingkungan, TNI dan Polri melakukan program penanaman pohon kanan kiri ruas jalan nasional / provinsi kerjasama dengan pemprov Jatim dengan Kodam V Brawijaya di halaman PT. Wika jalan provinsi Guyangan - Bojonegoro masuk desa Mojorembun kecamatan Rejoso. Pohon ini ditanam dengan harapan mengembalikan fungsi lahan resapan air, mendukung penghijauan dan juga mencegah terjadi bencana termasuk banjir, Rabu (15/01/2020).

Hadir dalam giat tersebut antara lain Kapolsek Rejoso AKP Burhanudin, S.Sos bersama anggota Polsek, Danramil Rejoso Kapten Infantri Suwoto bersama 18 anggota, Camat Rejoso Puguh Harnoto, S. STP bersama 5 orang staf kecamatan, Perhutani Asper / KBKPH Tritik Moh. Kamim, KRPH Tritik Warsono, beserta 7 orang, Dinas Kehutanan Nganjuk 5 orang, Banser 15 orang, FKPPI Nganjuk 5 orang, Kades Mojorembun Bambang suparno, Kades Sidokare Imam Mashuri, S.Pd, Warga masyarakat desa Sidokare, BPBD Kab. Nganjuk 2 orang, dan Pramuka SMAN 1 Rejoso 20 Siswa.

Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon secara serentak ini merupakan program dari Kodam V Brawijaya yang bekerja sama dengan provinsi Jatim juga sebagai upaya kepedulian TNI dan Polri terhadap lingkungan dan penghijauan. Harapannya dengan banyaknya penanaman yang dilakukan sekarang, maka 10 tahun ke depan pohonnya akan semakin besar dan dapat dinikmati oleh anak cucu kita.

Adapun jenis bibit pohon yang ditanam adalah pohon mahoni berjumlah 500 batang. Program penanaman pohon ini merupakan Kontribusi TNI Polri terkait kelestarian alam sebelum saat ini terjadi pemanasan global, 10 tahun ke depan maka akan bisa dilihat apakah dirasakan manfaatnya, karena pohonnya akan tumbuh besar.

Melestarikan alam adalah tugas dan tanggungjawab kita bersama, oleh karenanya kita tidak hanya dengan menaman akan tetapi kita wajib ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam agar kwalitas lingkungan kita semakin baik.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: