Kamis, 16 Januari 2020

Waspada Jajanan Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan Berikan Himbauan Penjual Jajanan Anak

    
Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com. Sawahan, Waspadai penggunaan bahan pengawet dan zat kimia berbahaya pada jajanan anak, Bhabinkamtibmas Desa Kebonagung Polsek Sawahan Polres Nganjuk Bripka Mamik S., melaksanakan himbauan kepada penjual jajanan anak di sekitar Sekolah Desa Kebonagung Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, Rabu (15/01/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Kebonagung  mengimbau kepada para pedagang jajanan tentang bahaya penggunaan bahan pengawet seperti boraks, formalin dan pewarna serta zat kimia lainnya yang dapat membahayakan kesehatan dan perkembangan otak anak.

“Untuk kesehatan konsumen yang notabene anak sekolah, dalam pengolahan makanan jajanan anak dihimbau kepada para pedagang untuk tidak menggunakan bahan / zat kimia yang bukan peruntukannya untuk makanan,” pesannya.

 Kapolsek Sawahan Akp. Siran mengatakan bahwa menurut laporan dari Bripka Mamik, dengan maraknya pedagang yang berada di sekitar sekolah khususnya SD, maka harus diwaspadai oleh para wali murid supaya anak-anaknya tidak jajan sembarangan. Pihaknya menghimbau supaya orang tua bisa memilih jajanan yang sehat untuk anaknya. “Apalagi dengan beredarnya permen yang mengandung narkoba. Hal itu harus diwaspadai para orang tua.”, jelasnya.

Diharapkan dengan binluh makanan sehat kepada para Pedagang, akan membuat generasi emas Bangsa Indonesia selalu makan makanan yang bergizi. Selain terkait makanan, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada orang tua siswa untuk selalu berhati-hati saat akan menyeberang jalan atau mengendarai motor bersama anak ke sekolah. Tukasnya.

(Hummas-Sawahan)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: