AIPTU HANDOKO PANTAU DEBIT AIR DISEPANJANG ALIRAN SUNGAI BRANTAS PASCA HUJAN DERAS SEMALAM DIWILAYAH KEC. LENGKONG DAN SEKITARNYA


Nganjuk tribratanews-nganjuk.com
Curah hujan mulai menunjukan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Nganjuk khususnya di wilayah Kecamatan Lengkong, hal ini di khawatirkan dapat menyebabkan terjadinya bencana banjir luapan dari aliran sungai Brantas.

Untuk mewaspadai terjadinya banjir, piket SPKT Aiptu Handoko bersama anggota melaksanakan patroli pagi hari pantau debit air di sepanjang aliran sungai Brantas yang termasuk kedalam wilayah Kecamatan Lengkong, Senin (03/02/2020).

Selain memantau debit air sungai Brantas, juga mengecek debit air di waduk Sumbersono dan waduk Sumberkepuh terpantau volume debit air belum mengalami peningkatan yang memungkinkan meluap ke pemukiman penduduk.

“Kondisi cuaca pada akhir pekan ini cenderung meningkat intensitas hujannya, karena itu saya perintahkan anggota piket untuk selalu melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai maupun waduk yang berada di wilayah Kecamatan Lengkong untuk mengetahui secara langsung perkembangan situasi di lapangan,” ujar Kapolsek Lengkong  AKP  Pramono.

(Humas Lengkong)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN