Senin, 03 Februari 2020

ANTISIPASI BENCANA ALAM BANJIR, HAL INI YANG DILAKUKAN PETUGAS PATROLI POLSEK PRAMBON



Tribratanews-nganjuk.com : Polsek Prambon – Sebagai upaya pencegahan bencana alam banjir saat musim penghujan diwilayah Prambon maka petugas jaga Polsek Prambon yang dikomandani Aiptu Juprianto dan dua anggotanya rutin melakukan patroli ke sungai-sungai diwilayah Prambon guna mengecek debit air, Senin (03/02/2020).

Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya saat musim penghujan tiba dan intensitas curah hujan yang cukup tinggi maka debit air sungai akan bertambah dan bisa berpotensi banjir. Diwilayah Prambon sendiri terdapat satu sungai yang menjadi perhatian khusus yaitu sungai yang mengalir melintasi dua desa diwilayah Prambon yaitu Ds. Mojoagung dan Ds. Bandung karena sungai tersebut sangat rawan terjadi bencana alam banjir terlebih apabila diwilayah hulu intensitas hujan yang tinggi maka sudah dipastikan akan ada peningkatan debit air di hilir yang disertai material lumpur maupun bebatangan ranting-ranting pohon yang bisa berpotensi banjir maupun tanggul jebol.

" Saat Patroli di pemukiman penduduk kami selalu menyempatkan untuk melakukan pengecekan debit air disungai yang melintasi dua desa dikecamatan Prambon tersebut, baik siang hari maupun malam hari terutama saat hujan turun cukup deras guna mengantisipasi bencana alam banjir " tutur Aiptu Juprianto.

" Oleh karena itu untuk mencegah bencana alam banjir kami selaku Petugas Jaga dari Polsek Prambon selalu berkoordinasi dengan warga masyarakat setempat maupun Instansi terkait, baik dengan Dinas Pengairan, BPBD dan Perangkat Desa di dua desa tersebut" imbuh Aiptu Juprianto

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: