Selasa, 04 Februari 2020

ANTISIPASI TANAH LONGSOR DI MUSIM PENGHUJAN, BHABINKAMTIBMAS POLSEK SAWAHAN AJAK WARGA KERJA BAKTI


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com.Sawahan-Warga bersama Bhabinkamtibamas Desa Duren  Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, Senin (03/02/2020) pagi.

Kerja bakti dilakukan guna mencegah tanah longsor, melihat kondisi tanah yang curam dan sangat dekat rumah warga. Bripka Suratin Bhabinkamtibmas Desa Duren mengajak warga untuk melaksanakan kerja bakti dengan memapras bagian tanah yang curam, agar saat hujan turun tidak beresiko tanah longsor.



“Ini saya lihat kondisi tanah yang berada diatas dekat dengan rumah warga sangat berpotensi longsor, dkhawatirkan saat hujan turun bergerak dan menimpa rumah tersebut. Hari ini kerja bakti bersama Perangkat Desa dan warga lainnya kita papras biar rata dan ada tahanan tanah saat hujan dan Insya Allah gak longsor” terang Bripka Suratin. 

Posisi tanah tersebut yang persis berada diatas pemukiman warga memang sangat jn rentan terjadinya longsor dan menimpa rumah tersebut, selain pemaprasan tanah juga dilakukan penguatan struktur tanah dibagian-bagian yang dianggap bisa terjadi longsor.



Bripka Suratin dan warga lainnya berharap kegiatan ini bisa menjadi antisipasi terjadinya tanah longsor. Selain itu juga Bripka Suratin memberikan himbauan-himbauan serta arahan kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan mereka agar selalu kondusif.

“Dalam kesempatan ini saya juga selalu menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam dimusim penghujan, dan selalu menjaga kamtibmas agar selalu kondusif” pungkasnya. 

(Hummas-Sawahan)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: