Minggu, 02 Februari 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Warujayeng Asistensi Bantuan Jamban Warga Ds. Sambirejo


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Aipda Sutrisno Bhabinkamtibmas Sambirejo Polsek Warujayeng Polres Nganjuk Sabtu (01/02) kemarin melaksanakan asistensi bantuan pembangunan jamban/WC di rumah keluarga Bpk. WARIJAN warga Ds. Sambirejo Kec. Tanjunganom Kab. Nganjuk. 

Bantuan tersebut berasal dari Dinas Kesehatan Kab. Nganjuk yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, dengan maksud untuk menciptakan MCK yang layak dan sesuai dengan standar kesehatan demi mewujudkan lingkungan yang sehat.

Program jamban sehat merupakan program peduli kebersihan lingkungan. Dengan adanya fasilitas air bersih dan jamban yang sehat serta layak pakai, diharapkan masyarakat memiliki tingkat pola hidup yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut Aipda Sutrisno menjelaskan kepada warga “Buang air besar (BAB) sembarangan bukan lagi zamannya. Dampak BAB sembarangan sangat buruk bagi kesehatan dan keindahan, selain jorok juga dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit”. 

Pengerjaan jamban tersebut dilakukan oleh tenaga pekerja yang telah ditunjuk, selain itu dibantu juga oleh warga masyarakat lingkungan sekitar dan diasistensi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa serta perangkat desa setempat.

Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP berkaitan hal tersebut menjelaskan, kita dukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Tupoksi yang bisa kita lakukan.

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: