Kamis, 06 Februari 2020

Cangkrukan Kamtibmas, Kanit Sabhara Polsek Warujayeng Ingatkan Maraknya Penipuan


Tribratanews-nganjuk.com : Warujayeng - Ada fenomena baru yang menjadi perhatian belakangan ini yakni kasus penipuan dengan modus munculnya berbagai macam perkumpulan dengan menjanjikan imbalan uang dan berbagai hadiah dengan nilai di luar nalar, salah satunya ternyata muncul juga di wilayah hukum Polsek Warujayeng Polres Nganjuk yang mengatasnamakan IMD (Indonesia Mercusuar Dunia) dan sempat menarik pengikut puluhan orang. 

Menindak lanjuti hal tersebut jajaran Polsek Warujayeng membuat terobosan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan modus-modus di atas, serta mencounter dan meluruskan hal-hal yang tidak sesuai dengan fakta sebenarnya. 

Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Warujayeng yaitu melalui kegiatan cangkrukan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Kanit Sabhara Iptu Miharso bersama anggota dan masyarakat lingkungan RT.05/ RW.02 Ds. Ngadirejo Kec. Tanjunganom siang ini. Kamis (06/02)

Kepada masyarakat, regu patroli menghimbau agar bisa berfikir yang lebih realistis, tidak mudah percaya dengan janji-janji hadiah yang begitu besar, karena ujung-ujungnya itu adalah penipuan yang justru merugikan kita sendiri. 

Sedangkan terkait peristiwa IMD yang terjadi di wilayah Kec. Tanjunganom agar masyarakat tidak berspekulasi dengan pendapatnya sendiri-sendiri karena permasalahan tersebut telah ditangani oleh pihak yang berwenang. Hal itu untuk menghindari munculnya opini-opini yang salah dan bisa menimbulkan kerugian bagi pihak terkait khususnya proses penyelidikan oleh Kepolisian. 

Sementara itu Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP mengatakan bahwa, “Melalui cangkrukan Kamtibmas baik anggota Polri maupun masyarakat dapat lebih leluasa berinteraksi, sehingga pesan Kamtibmas yang disampaikan dapat dengan mudah tersampaikan”, tutur Kapolsek. 

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: