Jumat, 07 Februari 2020

Cegah Kekerasan, Polsek Warujayeng Penyuluhan UU KDRT Kepada PKK dan Kader Posyandu Kedungombo


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Polsek Warujayeng Polres Nganjuk melalui Panit Binmas Aiptu Sumaji melaksanakan penyuluhan tentang Undang-undang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada Ibu-ibu PKK dan Kader Posyandu Desa Kedungombo Kec. Tanjunganom. Jumat (07/02)

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Kedungombo tersebut adalah dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pengertian KDRT serta berbagai bentuk tindakan yang bisa diketegorikan sebagai KDRT, sebab KDRT merupakan tindak pidana dan ada ancaman hukumannya, sebagaimana diatur dalam UU nomor 23 Tahun 2004.

“Jadi kekerasan dalam rumah tangga bukan saja kekerasan yang dilakukan secara fisik, namun kekerasan psikis seperti tidak memberi nafkah baik lahir maupun batin juga bisa dihukum”, ujar Aiptu Sumaji. 

Lebih lanjut Aiptu Sumaji berharap kepada masyarakat untuk tidak menutup-nutupi atau takut untuk melapor apabila mengetahui adanya suatu kejadian yang mengarah ke tindak pidana.

Secara terpisah Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP mengatakan, “dengan adanya penyuluhan ini diharap tidak ada warga yang tersangka KDRT baik sebagai korban maupun pelaku. Jika ada masalah keluarga sebaiknya dicarikan solusi, agar rumah tangga tetap harmonis”, tutur Kapolsek.

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: