Rabu, 05 Februari 2020

DIALOGIS SAMBIL NGOPI, SARANA SEDERHANA AIPTU HANDOKO RANGKUL WARGA BINAAN



Tribratanews-nganjuk.com : Banyak cara yang dilakukan oleh Polri untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Salah satunya yang dilakukan oleh Aiptu Handoko dengan menyambangi warganya di sebuah warung kopi sederhana, Rabu ( 05/02/2020).

Ketika melaksanakan patroli rutin sambang desa Aiptu Handoko sengaja mendatangi warga yang sedang berkumpul. Momen seperti ini tidak dilewatkannya begitu saja, sambil patroli dialogis Aiptu Handoko memberikan binluh kepada warga yang sedang ngopi nongkrong di warung kopi (Warkop).

“Ini adalah langkah awal yang bertujuan untuk membangun silaturahmi karena dengan langsung berdiskusi bersama warga Polisi bisa mengerti keluhan warga,” ungkap Aiptu Handoko.

Dijelaskannya, dengan minum kopi bersama warga di warung, dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan masyarakat. Kebiasaan nongkrong di warkop, memang sudah umum dilakukan warga. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas.

Kapolsek Lengkong AKP Pramono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada warga yang nongkrong di warung, agar tidak melakukan perbuatan yang mengarah kepada hal yang negatif.

(Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: