Rabu, 19 Februari 2020

DIDUGA BERSELINGKUH, RUDI DAN MAYA BERHASIL DIAMANKAN DARI AMUKAN WARGA



Tribratanews-nganjuk.com : Pada malam hari Selasa 18 Pebruari 2020 sekira jam 21.00 wib di Pos Kamling Rt. 04 Rw. 01 Desa Sumbermiri  Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk telah diamankan pasangan bukan suami istri yang diduga berselingkuh (Rudi dan Maya). Berkat kesigapan Linmas setempat yang didukung perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berhasil mengamankan pasangan bukan suami istri yang diduga berselingkuh tersebut dari amukan warga desa yang telah berkumpul mengepung rumah Sdri Maya (TKP). Selanjutnya pasangan bukan suami istri yang diduga berselingkuh tersebut dibawa ke poskamling terdekat yang pada akhirnya dengan kearifan lokal perkara tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Tak lama kemudian terdengar tepuk tangan dan sorak sorai penonton, tamu undangan maupun tim penilai. Ternyata itu semua merupakan peragaan simulasi kejadian dan penanganannya dengan tema "Perselingkuhan Warga" yang ditampilkan warga Desa Sumbermiri dalam rangka kegiatan Lomba Siskamling Tingkat Kabupaten Nganjuk memperingati HUT Sat Pol PP ke 70, HUT Pemadam Kebakaran ke 101 dan HUT Linmas ke 58.



Dalam sambutannya Drs. Darmantono Kabid Linmas Sat Pol PP Kab. Nganjuk menyampaikan bahwa lomba ini diadakan sebagai tolak ukur Desa Sumbermiri, sampai dimana kepedulian warga masyarakat terhadap keamanan lingkungan di sekitarnya, dan dengan dengan diadakannya kegiatan lomba siskamling ini semoga dapat diterapkan setiap hari sehingga dapat mendukung situasi keamanan di Desa karena keamanan bukan hanya tanggung jawab dari pihak Polri, TNI dan Sat Pol PP akan tetapi tanggung jawab kita semua sebagai warga negara Indonesia.

"Untuk kapasitas Linmas harus ditingkatkan untuk melaksanakan tugasnya dan lomba sebenarnya bukan tujuan kami, juara atau tidak juara sebenarnya bukan tujuan, tujuan lomba siskamling pada intinya adalah menjadi tolak ukur kepedulian dan andil masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan."

"Kami ingin linmas diakui oleh pemerintah dan bukan hanya digunakan pada event-event tertentu maksud kami linmas harus mempunyai beberapa keterampilan contohnya keterampilan cara penanganan kebakaran, pencurian dan lain - lain yang terjadi di wilayahnya." imbuh Darmanto.

Kegiatan lomba siskamling tersebut di hadiri oleh Ir. SUGENG DONOPRASOJO.M.Si. (Camat Lengkong), Kapt. Inf. NURIL M (Danramil 0810/13 Lengkong), AKP PRAMONO (Kapolsek Lengkong), Anggota Koramil 0810/Lengkong, Anggota Polsek Lengkong, Sat Pol PP Lengkong, Kepala Desa Sekecamatan Lengkong, LMD, BPD, PKK dan Unsur Desa Sumbermiri, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Pemuda dan desa Sumbermiri.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Lengkong AKP Pramono menjelaskan "bahwa lomba siskamling tersebut merupakan Kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh Kabupaten Nganjuk guna membangun dan meningkatkan peran serta Linmas Desa dalam kepeduliannya terhadap keamanan lingkungan dan tentunya kami dari Polri maupun TNI sangat mendukung kegiatan kegiatan seperti ini." jelas Kapolsek

(Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: