Jamin Kelancaran Giatmas dan Lalu Lintas, Anggota Polsek Warujayeng Lakukan Pengaturan Jalan


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Tugas pokok Kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tak hanya terpaku pada upaya pencegahan dan penindakan terhadap kejahatan dan tindak kriminal saja, melainkan maknanya cukup luas dan termasuk di antaranya yaitu menjamin kelancaran kegiatan masyarakat (Giatmas) serta arus lalu lintas agar terhindar dari kemacetan maupun kecelakaan, serta gangguan lainnya.

Seperti contoh yang dilakukan oleh jajaran Polsek Warujayeng Polres Nganjuk siang hari ini (Minggu, 02/02), sejumlah anggota dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Miharso selaku perwira pengawas melakukan pengaturan di Jln. Achmad Yani Kec. Tanjunganom. Pasalnya di sebagian ruas jalan tersebut didirikan tenda untuk penyelenggaraan kegiatan masyarakat, namun di sisi lain arus lalu lintas kendaraan di jalan tersebut hari ini juga cukup padat.

Walhasil, dalam rangka memberikan pelayanan demi kelancaran kegiatan masyarakat tersebut agar tetap berjalan serta tidak menimbulkan gangguan bagi pengguna jalan, anggota Polsek Warujayeng turun ke lokasi melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas.

“tadinya sempat menimbulkan penumpukan kendaraan, tapi setelah kita urai bersama masyarakat lalu lintas kembali lancar”, ujar Kanit Sabhara.

Secara terpisah Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP menjelaskan, “Pengaturan ini sebagai bentuk tanggung jawab Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, jika Giatmas dapat berjalan lancar dan lalu lintas tidak terganggu maka masyarakat akan merasa terlayani dengan baik”, tutur Kapolsek.

(humas wrj)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN