Selasa, 04 Februari 2020

Kapolres Nganjuk Hadiri Pelantikan Kades Terpilih, 19 Kades dari 12 Kecamatan


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Setelah pelaksanaan Pilkades yang sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu ini saatnya pelaksanaan pelatikan Kepala Desa terpilih sebanyak 19 Kades dari 12 Kecamatan,dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk ,Selasa 04/02/2020 pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Forkopimda,para Kepala Desa terpilih dan keluarga juga puluhan awak media baik elektronik maupun media cetak ikut meramaikan acara tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat , menyampaikan ucapan selamat kepada para Kades sebanyak 19 Kades yang telah dilantik dari 12 Kecamatan dan berharap agar menjadi Kades yang dicintai warganya , bisa mengayomi dan menjadi panutan didesanya.

Bupati mengingatkan juga pada Kades yang telah dilantik bahwa tugas dan tanggungjawab seorang Kades sangat besar diantaranya , Kades harus menyelenggarakan pemerintahan desa dengan sebaik-baiknya , baik pengawasan juga managemen.

Dalam pembuatan Renja harus sesuai dengan garis kebijakan daerah , pemprov dan pusat sesuai arah pembangunan diantaranya pembangunan infrastruktur seperti jalan,irigasi ,pembangunan fasilitas umum yang langsung dirasakan oleh masyarakat jangan hanya pembuatan Gapura yang besar-besar.

Sinergitas dengan pembangunan Sumberdaya manusia yang berkwalitas dan unggul karena Nganjuk saat ini mulai berkembang.

Pembangunan kemandirian ekonomi jangan terlalu banyak renja yang pada akhirnya mangkrak dan tidak terlaksana.

Dibidang pelayanan agar dapat melayani masyarakat dengan cepat dan cepat adakan musyawarah untuk mufakat , karena diluar sana banyak oknum yang akan menjatuhkan Kades.

Kelola anggaran desa dengan transfaran , akuntabel , partisipatif dan dapat dipertanggungjawabkan karena anggaran digelontorkan kedesa-desa gunanya untuk mempercepat pembangunan.

Ditempat lain Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H.saat ditemui Media menyampaikan ucapan " Selamat dan sukses pada seluruh Kades yang dilantik hari ini,semoga dapat mengemban tugas dengan amanah,dapat menjalankan tugas sebagai Kades yang adil sehingga bisa membawa Nganjuk yang Baldatun toyyibatun warobbun ghofur ,negeri yang penduduknya subur dan makmur namun tidak lupa untuk bersyukur "

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: