Minggu, 09 Februari 2020

Kepedulian Yang Tinggi Kapolsek Ngulyu Polres Nganjuk Terhadap Warganya Yang Membutuhkan Bantuan

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Sabtu 08/02/2020 pukul 09.00 wib,datang ke  Polsek Ngluyu dimintai bantuan perangkat desa Dsn sekidang  Ds Suko Kec Temayang Kab Bojonegoro untuk membawa warganya yang mengalami pendaraan setelah melahirkan pada pukul 06.00 Wib .

Sekitar pukul 09.30 wib Personil Polsek Ngluyu dengan Mobil 082 yang di pimpin Kapolsek Ngluyu IPTU Roni Andrias  bersama dengan petugas Puskesmas Ngluyu tiba di Dusun Sekidang Desa Soko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro dengan jalan dilalui jalan setapak,sulit bagi kendaraan untuk lewat saat musim penghujan saat ini.

Berkat kesigapan dan kepedulian yang tinggi anggota Polsek Ngluyu,saat itupun Kapolsek Rony Andres S.H bersama anggota menuju lokasi,mereka bersama warga saling membantu untuk mengevakusi ,Siti Nur Halimah, 29 Tahun ,alamat  Dusun Sekidang Desa Soko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro

Seorang ibu yang baru melahirkan seorang anak di wilayah Dsn Sekidang Ds Suko Kec Temayang Kab Bojonegoro Dsn terpencil yang sangat jauh dari Puskemas ,juga jauh dari perkotaan untuk menuju loasi harus menempuh perjalan dengan medan yang cukup sulit apa lagi dimusim hujan seperti sekarang ini.

Ibu bayi tersebut mengalami pendarahan sehingga perlu sekali mendapat pertolongan medis secara cepat dan tepat,meskipun harus menepuh perjalan ditengah hutan,karena menuju wilayah Bojonegoro cukup jauh sehingga jalan yang paling tepat harus menuju Puskesmas wilayah Ngluyu.

Dengan menggunakan Kijang Patroli 082, pukul 08.30 wib Kapolsek Ngluyu bersama anggota mendapat laporan dari  bapak Andre (Petugas Medis Puskesmas Ngluyu) dan Perangkat Desa Dsn  sekidang Ds Suko Kab Bojonegoro  bahwa ada ibu yang melahirkan dan mengalami pendarahan yang berada di Dusun Sekidang Desa Soko Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro yang letaknya lebih dekat dengan Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk.

Pasien di bawa dengan ditandu karena akses masuk Dsn Sekidang tidak bisa di lewati kendaraan  kemudian  diangkut dengan mobil patroli  082 Polsek Ngluyu untuk dibawa ke Puskesmas Ngluyu untuk mendapatkan pertolongan,bersama Tim Medis Puskesmas Ngluyu,Bidan Desa. perangkat Dsn  Sekidang  Ds Suko Kec Temayang Kab Bojonegoro.

Pukul 10.30 wib pasien tiba di Puskesmas Ngluyu   dengan bantuan medis Puskesma Ngluyu,pasien dan anak Pasien menjalani rawat inab di Puskesmas Ngluyu Kec Ngluyu Kab Nganjuk dan sampai saat ini ibu dan bayi yang lahir dalam keadaan selamat.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: