Senin, 10 Februari 2020

Keseriusan Polsek Warujayeng Wujudkan Wilayah Guyub Rukun Melalui Forum Kerukunan Perguruan Silat



Tribratanews-nganjuk.com : Warujayeng - Polsek Warujayeng Polres Nganjuk serius dalam mewujudkan Kec. Tanjunganom yang merupakan wilayah Polsek Warujayeng agar selalu aman dan kondusif, serta masyarakatnya selalu guyub rukun. Salah satunya dengan membentuk forum kerukunan perguruan silat baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa. 

Pada Minggu sore (09/02) kemarin, Polsek Warujayeng melalui pelaksana Bhabinkamtibmas Wates Aiptu Gunardi mengumpulkan sejumlah perguruan silat yang ada di Wates Kec. Tanjunganom, dengan tujuan yang sama yakni membentuk forum kerukunan perguruan Silat. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Wates tersebut dihadiri oleh Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP yang diwakili oleh Kanit Binmas AKP Sadarwoco bersama anggota, Kepala Desa, Babinsa serta pengurus perguruan Silat antara lain PSH Terate, Pagar Nusa, PSH Winongo dan Tapak Suci. 

Menariknya, dalam pertemuan tersebut ditampilkan peragaan jurus tunggal IPSI oleh perwakilan dari tiap perguruan secara bersama-sama dengan mengenakan seragam khas (sakral) masing-masing. 

Dalam sambutannya, Kanit Binmas mengutarakan, “dengan dibentuknya forum kerukunan ini semoga bisa membantu menjaga Kamtibmas Desa Wates khususnya dan Kab. Nganjuk umumnya”, jelasnya. 

Sementara Babinsa Wates Serma Budiyanto mewakili Koramil Tanjunganom dan pihak IPSI menuturkan, “perguruan silat harus berlomba untuk cari prestasi serta kontribusi yang baik di tengah masyarakat”, ujarnya. 

Sebagai penutup, seluruh peserta yang hadir mengucapkan Deklarasi Forum Kerukunan Perguruan Silat Desa Wates dan penandatanganan oleh semua pihak.

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: