Kamis, 06 Februari 2020

KHAWATIR TERJADI CURANMOR, AIPTU GUNAWAN HIMBAU PEMILIK KENDARAAN YANG PARKIR DIPINGGIR PERSAWAHAN



Tribratanews-nganjuk.com : Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, serta untuk memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, maka Kepolisian Sektor Balen menggalakkan kegiatan patroli kewilayahan secara rutin dan berkala. Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Lengkong Polres Nganjuk pada pagi hari ini, Kamis (06/02/2020). 

Anggota Polsek Lengkong dengan menggunakan mobil patroli 082 backbone dipimpin Aiptu Gunawan melaksanakan kegiataan patroli dijalur persawahan seputaran wilayah Kecamatan Lengkong. Patroli tersebut dilaksanakan guna mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga memperkuat komunikasi dengan warga dan sekaligus menjaga sitkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli banyak menjumpai kendaraan warga yang diparkir dipinggir jalan di tepi sawah, sedangkan pemiliknya berada di tengah tengah sawah, sehingga hal tersebut sangatlah rawan terjadi pencurian (Curanmor). Kemudian petugas patroli berinisiatif untuk mengecek kunci pengaman atau kunci ganda lainnya pada kendaraan warga tersebut, apabila ditemukan ada yang tidak dikunci stir atau tidak diberi pengaman tambahan maka petugas akan memanggil pemiliknya untuk diingatkan dan dihimbau agar lebih memperhatikan keamanan kendaraanya tersebut.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Lengkong AKP Pramono menerangkan bahwa anggotanya setiap hari ditugaskan untuk melaksanakan patroli dan selalu jemput bola untuk membantu dan mengingatkan warga.

”Anggota saya telah saya perintahkan untuk melaksanakan patroli di daerah yang rawan termasuk di area persawahan dimana biasanya banyak motor milik para petani yang diparkir sembarangan”, ujar AKP Pramono.

(Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: