Jumat, 07 Februari 2020

KUNJUNGAN KERJA PEJABAT FORPIMDA KAB. NGANJUK DI WADUK SEMANTOK DESA SAMBIKEREP KEC. REJOSO KAB. NGANJUK.


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, Kunjungan kerja Bupati Nganjuk bersama Forkopimda dan perangkat daerah Kab. Nganjuk dalam rangka monitoring dan evaluasi pembangunan bendungan Semantok yang bertempat di desa Sambikerep kec. Rejoso Kab. Nganjuk, Kamis (06/02/2020).

Hadir dalam Giat Dr. Drs. Marhaen Djumadi SE. MH. MM. MBA (Wakil Bupati Nganjuk), AKBP Handoko Subiakto, SH. S. I. K, MH (Kapolres Nganjuk), Kapten Inf R. Endon W. (Pasi Ops Kodim 0810/Nganjuk) mewakili Letkol Kav Joko Wibowo SH. MM (Dandim 0810/Nganjuk), Firmansyah Suban, SH. MH. (Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Sugiyo Mulyoto, SH. MH. (Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk), Ir. Soekonjono, MT (Kepala BPBD Kab. Nganjuk), Puguh Harnoto, SSTP.MM (Camat Rejoso), Kapten Inf Suwoto (Danramil 0810/15 Rejoso), AKP Burhanudin,S.Sos (Kapolsek Rejoso), Peltu Adi Joko Maro'in (Dan Unit PM Nganjuk), Drs. Abdul Wakid, MM (Kasat Pol PP Nganjuk), Djoko Men Utomo (Projeet Manajer PT Brantas Abipraya /Persero), Ir. Sahroni (Kepala Balai Besar Sungai Berantas), Ir. Bambang Adirianto  (Konsultan Superfisi Bendungan Semantok), Perwakilan Ka OPD Kab. Nganjuk.

Rincian Kegiatan kunjungan Kerja yang meliputi penjelasan Oleh BBWS Brantas Penyelengara Proyek Waduk Semantok Bu Sri :
-Tahapan penggalian bendungan
-menjelaskan progres project bendungan semantok baru berjalan 18,57 % dan tarjet kami seharus tahun 2021 progres harus selesai 100%. Kami mohon bantuan dari Pemerintah daerah untuk membantu seluruh kesulitan relokasi masyarakat dan dampak sosial, serta ijin IPPKH di lahan Perhutani. Tarjet cash and cary untuk pencairan dampak relokasi lahan masyarakat tarjet bulan april dan mei harus selesai kami mohon bantuan untuk pembayaran dan dukungan dari BPN dan akan kami Sosialisasikan terkait jalan hantar maupun jalan Quary dari Berbek.

Sambutan Wakil Bupati Nganjuk  bahwa project waduk semantok mengalami Defisit 5%, Kita hanya kurang koordinasi / lemahnya koordinasi dari pihak pelaksana Projek kepada Pemda agar semua permasalahan dapat segera terselesaikan. Permasalahan tanah yg hilang 500 meter apa salah pengiriman. Minggu depan ijin prinship harus sudah turun, dari tanah pengganti hanya di ACC di Bondowoso 29 Hektar. Monggo pelaksanaan nanti di persentasikan apa kekurangan dan apa permasalahan yg bisa kita bantu. Tugas dan kewajiban Pemda kita siap laksanakan. Kalau IPPKH kita limpahkan kepada BBWS monggo kalo bisa mempercepat pembangunan waduk dan akan saya laporkan kepada bapak Bupati. Untuk jalan akses armada kalo bisa dilewatkan jalan provinsi. Mohon dipikirkan dan di anggarkan terkait resiko dampak jalan saat dan setelah selesai pembangunan Waduk Semantok. Tolong BPN di kasih solusi ada 1 masyarakat Desa Tritik untuk disesuaikan dengan sertifikatnya.

Sambutan Kapolres Nganjuk kami pernah dikumpulkan di Bogor oleh Mendagri bersama para Forkopimda kami siap membantu Project Waduk Semantok terkait pergeseran borow area, debu dan jalan rusak. Saya harapkan kita minimalisir dampak dan kesalahan mulai awal kami mengharap kita lebih inten lagi karena infonya dana yg harus di serap senilai 1 Milyar setiap hari maka dari itu  mungkin kendaraan damtrek yg akan lewat ribuan unit dan jangan sampai nanti setelah selesai project tidak ada yg tanggung jawab terkait jalan rusak yg terdampak pembangungan waduk ini. Kami pikir selama belum ada undangan dari BBWS berarti project ini baik baik saja namun kalo terjadi permasalahan atau kendala kami siap membantu.

Catatan Kendala lapangan Borrow area, Quary dan jalan provinsi, penebangan pohon belum bisa maksimal pelaksanaanya, sehingga banyak kegiatan tidak dapat segera dilakukan meliputi pekerjaan jalan masuk Quary, pekerjaan relokasi jalan provinsi, pekerjaan timbunan tubuh bendungan. Proses perluasan TPK belum selesai, keterlambatan penyelesaian lahan warga dilokasi outlet pengelak, outlet spillway dan perbaikan pondasi di STA 1+700, Kewajiban pemegang IPPKH belum terselesaikan, PKS dengan pehutani belum selesai.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: