PENGAMANAN KEGIATAN EKSEKUSI PENGOSONGAN LAHAN DIWILAYAH REJOSO


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.comKapolsek Rejoso AKP Burhanudin, S.Sos bersama anggota Polsek dan personil Polres Nganjuk yang dipimpin Kasubag Humas AKP Moh. Sudarman, S.H telah melaksanakan kegiatan eksekusi pengosongan lahan perkara perdata nomor : 2/Pdt.eks/2019/PN Nganjuk terhadap rumah milik sdri. Sukarni alamat dsn. Ngadirejo ds. Ngadiboyo kec. Rejoso sebagai termohon eksekusi dengan sdri. Murtini Dsn. Ngadirejo Ds. Ngadiboyo Kec. Rejoso sebagai pemohon eksekusi, Rabu (05/01/2020).

Pelaksanakan kegiatan eksekusi pengosongan lahan sebagai pemenang lelang yang telah di laksanakan di Surabaya sehingga berhak atas tanah / rumah seluas 192 M yang terletak di Dsn.Ngadirejo, Ds. Ngadiboyo, Kec. Rejoso sertifikat hak milik nomor : 1630 atas nama Murtini.

Pihak pemohon meminta kepada Pengadilan Negeri Nganjuk pelaksanaan kegiatan eksekusi pengosongan lahan tetap dilaksanakan sesuai dengan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk tanggal 30 januari 2020 nomor : 2/Pdt.eks/2019/PN.Njk.dan minta pengosongan lahan tersebut sesuai luas tanah yg tertera di sertifikat.

Telah diperoleh keterangan bahwa saudara kandung dari Sdri. Sukarni yaitu Sdri. Sudarti dan anak kandungnya Sdr. Eri Drianza menerangkan bahwa  pelaksanaan kegiatan eksekusi pengosongan lahan dari pengadilan negeri Nganjuk dari pihak termohon eksekusi menerima dan tidak akan melakukan perlawanan terhadap aparat hukum.

Pihak keluarga termohon eksekusi sudah mengangkut/memindahkan barang-barang miliknya yang ada di dalam rumah sejak kemarin karena pihaknya sudah mengerti dan memahami akan semua kegiatan ini selain itu barang yang sudah dikeluarkan dari rumah agar jangan sampai malah membuat rusaknya barang tersebut dan akan dibawa ke rumah kontrakan yang ada di Ds.  Kerep, Kec. Bagor - Nganjuk. 

Namun dari pihak Polres Nganjuk dan Polsek Rejoso sudah mempersiapkan segala sesuatunya apabila kemungkinan adanya pihak ke tiga yang memanfatkan momen tersebut untuk melakukan suatu perlawanan kepada aparat demi keuntungan pribadi pada saat pelaksanaan eksekusi. Selama pelaksanaan kegiatan eksekusi berjalan lancar, aman dan terkendali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN