Jumat, 07 Februari 2020

POLSEK NGLUYU DAMPINGI TIM JURI LOMBA SISKAMLING TINGKAT KECAMATAN



Tribratanews-nganjuk.com : Ngluyu – Sistim keamanan lingkungan atau siskamling adalah suatu kegiatan sosial dan pengamanan suatu lingkungan yang dilaksanakan secara mandiri oleh warga masyarakat sekitar lingkungan itu sendiri. Kapolsek Ngluyu Iptu Roni Andrias Suharto, S.H. bersama Forkompimcam Ngluyu mendampingi tim penilai lomba siskamling Kabupaten Nganjuk, Kamis (06/02).

Untuk meningkatkan peran serta warga masyarakat dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya Polri sebagai pengemban fungsi kamtibmas selalu melakukan kegiatan pembinaan terhadap petugas siskamling yang ada di wilayahnya.

Guna mengetahui kesiapan warga masyarakat dalam melakukan kegiatan siskamling secara berkala Pemerintah daerah melaksanakan penilaian perwakilan 1 (satu) Pos kamling perwakilan dari tiap Kecamatan se wilayah Kabupaten Nganjuk.

Saat tiba di pos kamling Desa Sugihwaras  rombongan tim penilai lomba kamling telah ditunggu oleh warga masyarakat sekitar yang telah mempesiapkan pos kamlingnya untuk mendapatkan penilaian.

Kapolsek Ngluyu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Siskamling merupakan kegiatan sosial kemasyarakat dan cara mengamankan diri serta lingkungannya dari gangguan kamtibmas , karena pentingnya maka kegiatan Siskamling semestinya harus dipertahankan dan dikembangkan sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang mandiri, aman, damai dan tentram.

“Semoga dengan mempertimbangkan kemanfaatannya yakni sebagai alat bantu sosial guna kelancaran, ketentraman dan kedamaian warga masyarakat sehari-hari, warga Kecamatan Ngluyu dapat mengaktifkan dan meningkatkan peran Pos kamling di masing masing wilayahnya,” imbuh Iptu Roni. (*)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: