Selasa, 04 Februari 2020

Polsek Warujayeng Asistensi Penilaian Lomba Siskamling di Pos Kamling Desa Getas



Tribratanews-nganjuk.com : Warujayeng - Sistim keamanan lingkungan (Siskamling) adalah suatu kegiatan sosial dan pengamanan lingkungan yang dilaksanakan secara mandiri oleh warga masyarakat sekitar lingkungan itu sendiri. Untuk mempersiapkan hal tersebut Pemda Kab. Nganjuk bekerjasama dengan Polres Nganjuk dan Kodim Nganjuk menyelenggarakan lomba Siskamling tingkat Kab. Nganjuk sekaligus dalam rangka ulang tahun Satpol-PP dan Linmas dengan peserta dari masing-masing kecamatan. 

Senin malam tadi (03/01) Kec. Tanjunganom mendapatkan giliran penilaian yang diwakili oleh Pos Kamling Desa Getas. Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP hadir dalam kegiatan tersebut bersama Camat Tanjunganom dan Danramil Tanjunganom. 

Kehadiran Kapolsek bersama anggota dalam kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi kepada pihak yang terlibat dalam lomba dan sebagai bentuk dukungan Polri sebagai pengemban fungsi kamtibmas selalu melakukan kegiatan pembinaan terhadap petugas siskamling yang ada di wilayahnya.

Sebelum dilakukan penilaian, Camat Tanjunganom terlebih dahulu dalam sambutannya menyampaikan, “dengan dilaksanakannya lomba Siskamling ini semoga dapat menggugah semangat masyarakat untuk berperan aktif untuk menciptakan situasi lingkungan tetap kondusif dan aman”. 

Sementara itu Kapolsek Warujayeng yang ditemui di lokasi menuturkan, “kegiatan Siskamling merupakan kegiatan sosial kemasyarakat dan cara mengamankan diri serta lingkungannya dari gangguan kamtibmas, karena pentingnya maka kegiatan Siskamling semestinya harus dipertahankan dan dikembangkan sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang mandiri, aman dan guyub rukun”. 

Sekira pukul 21.00 wib kegiatan Penilaian oleh tim juri dimulai, warga yang terlibat dalam kegiatan tampak antusias mengikuti lomba walau dalam keadaan hujan. Selama pemantauan hingga berakhirnya penjurian, kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif. 

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: