Jumat, 14 Februari 2020

Sigap dan Tanggap, Personel Polsek Warujayeng Evakuasi Pohon Roboh Yang Timpa Pemotor di Getas



Tribratanews-nganjuk.com : Warujayeng - Kamis (13/02) malam tadi sekira jam 23.00 wib telah terjadi peristiwa pohon tumbang tepatnya di jalan raya termasuk wilayah Ds. Getas Kec. Tanjunganom Kab. Nganjuk. 

Nahasnya pohon jenis mangga yang tumbang tersebut menimpa seorang pengendara sepeda motor Honda Vario No.Pol AG-3661-XX yang sedang melintas yakni WARSITO (Lk,47 th) warga Ds.Jambi Kec.Baron Kab. Nganjuk, dan menyebabkannya mengalami luka cukup serius pada bagian kepala sehingga harus menjalani perawatan medis. 

Menerima informasi kejadian tersebut, Regu Piket malam yang dipimpin oleh Panit Sabhara Ipda Rudi Puryanto bersama anggota langsung meluncur ke TKP untuk mengevakuasi korban maupun pohon yang tumbang serta melakukan oleh TKP. 

“awalnya korban dievakuasi ke Puskesmas Tanjunganom untuk mendapatkan perawatan, namun karena lukanya cukup serius selanjutnya dirujuk ke RSUD Nganjuk”, tutur Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut pagi ini. Jumat (14/02)

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan, setelah itu anggota Polsek Warujayeng yang dibantu Polsek Pace karena kebetulan lokasi kejadian pada wilayah perbatasan kedua Polsek, bersama warga masyarakat sekitar serta petugas dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Nganjuk melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang tersebut dengan memotong batang pohon serta menyingkirkannya dari jalan. 

Karena ukurannya yang cukup besar, pohon tersebut juga menimpa sebuah toko yang ada di dekatnya serta menutupi badan jalan dan mengakibatkan jalan tidak bisa dilalui kendaraan. Atas kerjasama dari sejumlah pihak tersebut, akhirnya pohon dapat dievakuasi dan lalu lintas kendaraan kembali normal. 

“Kami menghimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara, jika sedang hujan atau angin kencang sebaiknya berhenti dan berlindung di tempat yang aman, tujuannya untuk menghindari kejadian yang seperti itu”, himbau Kapolsek.

(humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: