Sabtu, 08 Februari 2020

*Tingkatkan kewaspadaan petugas jaga cek barang bawaan pembesuk tahanan*


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com Bagor - Personel Polsek Bagor yang bertugas jaga tahanan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan warga yang akan membesuk tahanan yang berada di ruang tahanan Mapolsek Bagor, Minggu (08/02/2018).

Kapolsek Bagor Polres Nganjuk  AKP Tommi Hermanto, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin bagi personel yang bertugas jaga tahanan, dengan tujuan agar para pembesuk diketahui identitasnya, menjaga agar makanan yang diserahkan kepada tahanan benar–benar aman dan dapat mencegah barang yang memang tidak boleh masuk ke dalam ruang tahanan.

“Setiap hari, ada dua petugas yang berjaga di ruang tahanan dalam 12 jam Saat jadwal besuk, petugas jaga memeriksa barang bawaan pembesuk untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” tutur Kapolsek

Ditambahkan juga, makanan para pembesuk diperiksa satu–satu oleh petugas, agar tidak ada yang bawa makanan dalam panci kemudian didalamnya ada senjata tajam.

“Yang bisa masuk ruang tahanan hanya makanan dan minuman saja, sarung tidak boleh masuk ruang tahanan. Handuk bisa tapi yang kecil, celana panjang juga tidak boleh,” tegas Kapolsek Bagor.

(humas sek Bagor)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: