Senin, 10 Februari 2020

UNTUK MENCIPTAKAN SUASANA KAMTIBMAS YANG AMAN DAN KONDUSIF, KAPOLSEK KERTOSONO SAMBANG ULAMA



Tribratanews-nganjuk.com : Kertosono - Guna menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif  dalam wilayah Kecamatan Kertosono,  Kapolsek Kertosono Kompol Djamin, SH terus mengintensifkan giat patroli sambang ke rumah tokoh agama / ulama . Senin (10/2/2020).

Kali ini Kapolsek bersama anggota Polsek Kertosono melaksanakan sambang di Pondok Pesantren Al - Mustofa Dusun Tegal Arum Desa Pelem Kecamatan Kertosono, pada saat sambang ditemui oleh pengasuh Pondok Al - Mustofa Gus Moh Muslih, S.Ag.

“Hal ini merupakan bentuk silaturahmi agar ada sinergitas antara Polisi dengan tokoh masyarakat atau para ulama untuk turut menjaga Kamtibmas, dan tidak terpancing isu sara dan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan perpecahan,” ujarnya

Lebih lanjut, Kapolsek berharap para tokoh agama ikut membantu tugas-tugas Kepolisian dengan menciptakan situasi kondusif lewat pencerahan kepada masyarakat. Sehingga dengan adanya pembekalan keimanan bisa membentengi dirinya dari perbuatan yang tidak terpuji maupun perbuatan pelanggaran hukum,” tuturnya

Tak hanya itu, patroli sambang ini juga untuk memberikan rasa aman dan edukasi kepada masyarakat, khususnya para tokoh agama dan ulama terkait dengan maraknya isu sara dan ujaran kebencian yang beredar di media sosial.” pungkas Kapolsek.

Pada sambang tersebut Gus Moh Muslih, S.Ag sebagai pengasuh Pondok Pesantren Al - Mustofa menyampaikan terima kasih atas kunjungan bapak Kapolsek dan personil kepolisian Sektor Kertosono, keberadaan Polisi di tengah-tengah masyarakat, dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” Katanya.

#Humaspolsekkertosono

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: