Senin, 16 Maret 2020

Amankan UNBK Polsek Baron Intensifkan Patroli Sekolah-Sekolah




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron - Polsek Baron dibawah kendali Kanit Binmas IPDA Zainul Kusdianto bersama anggota mengintensifkan patroli ke sekolah-sekolah selama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK.Minggu malam 15/3/2020

Kapolres Baron AKP Jumari, S.H mengatakan, patroli dilakukan demi kepastian keamanan sarana dan prasarana UNBK di SMK/SMU Kec.Baron Sebagaimana diketahui, setiap sekolah menyiapkan puluhan unit komputer bagi para siswanya guna mengikuti ujian ini.

"Kalau sampai komputernya hilang, UNBK bisa terhambat," ujarnya.

Pihaknya mengantisipasi tindak kriminal pencurian terhadap komputer-komputer itu. Karenanya, polisi memberlakukan penjagaan ketat terhadap perlengkapan ujian nasional tersebut.

Patroli oleh anggota polisi pun diberlakukan di setiap sekolah yang melaksanakan UNBK. Petugas Polsek Bripka Yoko bersama Aipda Joko melaksanakan Pam di SMK ALKHOIRYAH sekolah-sekolah terutama saat malam hari.

Pihaknya juga mengingatkan pihak sekolah, baik penjaga sekolah maupun guru piket untuk meningkatkan keamanan. Langkah itu terutama harus dilakukan berkaitan dengan keamanan fasilitas komputer sebagai sarana utama pelaksanaan UNBK.

"Kami imbau penjaga sekolah maupun guru piket untuk melapor ke polsek terdekat bila menemukan sesuatu yang janggal dan berpotensi menganggu keamanan sekolah," tegasnya.Lebih jauh, upaya penciptaan situasi aman dan kondusif di Kecamatan Baron akan ditingkatkan melalui patroli ke semua wilayah.

#Humasbaron

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: