Kamis, 26 Maret 2020

Cara yang Dilakukan oleh Forkopimda Kab.Nganjuk ,Mencegah Penyebaran Virus Corona - Covid 19

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Indonesia adalah satu dari ratusan negara yang warganya terpapar virus corona,untuk memerangi pandemi virus ini pemerintah melakukan beberapa cara sesuai standar Organissi Kesehatan Dunia ( WHO).

Seperti yang dilakukan hari ini Kamis 26/03/2020 pagi oleh Forkopimda Kab.Nganjuk, ratusan persoil dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfekstan ( cairan antisptik ) ,diseluruh perkantoran yang ada di Kab.Nganjuk.

Selain itu jauh sebelumnya sudah dilakukan beberapa standar yang diaplikasikan untuk diterapkan menjadi imbauan di Kab.Nganjuk antara lain imbauan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.

Hal itu berarti, pemerintah ingin warganya melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing setidaknya dalam durasi 14 hari.Kemudian, ada pula imbauan social distancing,yang diartikan sebagai pembatasan sosial.

Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H juga mengerahkan personilnya untuk membantu pemerintah Kab.Nganjuk untuk melakukan penyemprotan,sedangkan lokasi sasaran penyemprotan antara lain seluruh lingkungan alon-alon Nganju, jalan A.Yani ke arah selatan dan dilanjutkan ke jalan Dermojoyo.

Sedangkan perkantoran yang sudah semprot Pengadilan Negeri Nganjuk,Depag,Kejaksaan juga pasar di Jalan Dermojoyo.sedangkan perkantoran lainnya dilaksanakan oleh personil yang telah disiapkan sebelumnya dari Kodim 0810 Nganjuk,Pemadam kebakaran juga Water Canon Polres Nganjuk pun dimanfaatkan untuk penyemprotan.

Dalam sambutannya Bupati Nganjuk Masnovi Rahmad Hidayat menyampaikan " Kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah Kab.Nganjuk namun perlu diketahui bahwa satu cara utnuk pencegahannya dengan membiasakan hidup bersih dan sehat,sering mencuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan sosial ".

Ditempat lain Kapolres Nganjuk menyatakan bahwa " Polres juga melaksanakan hal tersebut seperti yang dilakukan hari ini seluruh ruangan Polres Nganjuk kita semprot dengan cairan anti septik ,untuk mencegah penyebaran virus corona juga agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan tanpa ada kendala apapun ".

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: