Minggu, 15 Maret 2020

*Ciptakan kekeluargaan dan kerukunan antar perguruan silat forum pembina Desa Banaran Kulon gelar kerja bhakti dalam rangka pencegahan virus Corona*


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Bagor -Seratus lebih pendekar dari Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Banaran kulon dan perguruan silat pagar Nusa  Rayon Banaran kulon,Kecamatan Bagor Kab Nganjuk Jawa Timur, melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan rumput di Lapangan Desa Banaran kulon, Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Minggu (15/03/2020).

"Alhamdulillah untuk kerja bakti seperti ini sering kita lakukan dalam setiap tahunnya. Kali ini membersihkan lapangan Banaran kulon," kata ketua Rayon PSHT , Sumaji , usai kegiatan kerja bakti.

Kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk peduli lingkungan. Apalagi saat ini telah memasuki musim hujan. dan penyebaran virus Corona Sehingga rawan terjadinya wabah penyakit. Diantaranya Demam Berdarah Dengue (DBD) dan lain sebagainya.

"Setidaknya jika lingkungan bersih sama halnya perhatian pula terhadap kesehatan. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar," imbuh pria ramah ini. 

Bersih bersih lingkungan tidak hanya dilakukan di lapangan saja. Tetapi juga dilakukan di sepanjang jalan sekitar dan lingkungan tempat ibadah. Seperti mushola dan masjid.

"Alhamdulillah lancar, dan semoga kedepan kegiatan serupa bisa terlaksana kembali," sambung salah satu Pelatih PSHT. 

Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto, S. H Melalui BHABINKAMTIBMAS desa Banaran Kulon menuturkan, kegiatan kerja bhakti ini selain untuk kebersihan lingkungan juga dalam rangka pencegahan penyakit seperti DBD dan virus Corona yang sekarang sedang populer juga sebagai ajang silaturahmi kerukunan antar perguruan PSHT dan Pagar Nusa di wilayah Desa Banaran Kulon. Tuturnya. 

Aipda Koirudin juga menyampaikan pesan kepada warganya agar tidak panik dan takut terhadap virus Corona yang saat ini sudah menyebar  di beberapa wilayah di Indonesia, namun mengajak warga untuk  tetap waspada dan jaga kebersihan lingkungan serta jangan lupa gunakan masker saat bepergian dan cuci tangan yang bersih menggunakan sabun antiseptik sebelum makan. Imbuhnya. 

(humas sek Bagor)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: