Senin, 16 Maret 2020

DEMI SUKSESKAN UNBK, POLSEK LENGKONG TERJUNKAN ANGGOTA GUNA PENGAMANAN DI SMKN 1 LENGKONG



Tribratanews-nganjuk.com : Pelaksanaan UNBK tingkat SMK telah di mulai pagi ini, untuk mengantisipasi terjadinya hal - hal yang tidak di inginkan tadi malam hingga pagi anggota Polsek Lengkong melakukan pengamanan ruangan beserta perangkat komputer di SMKN 1 Lengkong yang akan di gunakan untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Senin (16/3/2020).

Kapolsek Lengkong AKP Pramono mengatakan, pengamanan dilakukan demi kepastian keamanan sarana dan prasarana UNBK di wilayah Kecamatan Lengkong. Sebagaimana diketahui, terdapat 185 unit komputer, 5 cadangan, 5 server dan 1 genset yang telah dipersiapkan bagi para siswa guna mengikuti ujian ini.

"Kalau sampai komputernya hilang, UNBK bisa terhambat," ujarnya.

Pihaknya mengantisipasi tindak kriminal pencurian terhadap komputer-komputer itu. Karenanya, polisi memberlakukan penjagaan ketat terhadap perlengkapan ujian nasional tersebut.

Patroli dan pengamanan melekat oleh anggota polisi pun diberlakukan di sekolah yang melaksanakan UNBK. Setidaknya dua petugas Polsek Lengkong ditempatkan untuk membantu pengamanan dan berpatroli ke lingkungan sekolah terutama saat malam hari.

Pihaknya juga mengingatkan pihak sekolah, baik penjaga sekolah maupun guru piket untuk meningkatkan keamanan. Langkah itu terutama harus dilakukan berkaitan dengan keamanan fasilitas komputer sebagai sarana utama pelaksanaan UNBK.

"Kami himbau penjaga sekolah maupun guru piket untuk bisa berkoordinasi semaksimal mungkin dengan anggota yang telah ditempatkan agar segera bisa diteruskan ke Polsek Lengkong apabila memerlukan bantuan saat menemukan sesuatu yang janggal dan berpotensi menganggu keamanan sekolah," tegasnya.

(Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: