Minggu, 15 Maret 2020

Forpimda Kab.Nganjuk Tingkatkan Kewaspadaan Virus Corona Dengan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Seiring dengan perkembangan situasi penyebaran Virus Corona/Covid 19 dan menyebar ke seluruh dunia bahkan banyak memakan korban yang tidak sedikit,Minggu 15/03/2020 Forkopimda kab.Nganjuk bersama-sama masyarakat melaksanakan Kerja Bhakti dalam rangka upaya-upaya pencegahan.

Adapun upaya yang dilakukan oleh Forkopimda melaksanakan kerja bhakti derngan membersihkan di lingkungan tempat-tempat publik diantaranya adalah masdjid-masdjid,Terminal dan Stasiun,karena tempat ini sangat berpotensi terjadinya penularan virus Corona tersebut.

Menurut Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H  "Ada beberapa upaya yang dapat kita lakukan untuk mencegah atau mengantisipasi agar tidak terkena virus corona diantaranya adalah Gaya Hidup Sehat dengan menjaga pola makan dengan makan makanan yang bergizi,imbangi dengan olahraga secara rutin dan teratur serta lingkungan yang sehat ".

Kemudian yang kedua adalah hindari dalam menyampaikan jangan bersentuhan karena pola penularan virus corona dengan bersentuhan dengan individu ,jadi mulai sekarang hindari semaksimal mungkin bersentuhan dengan orang lain.

Berikutnya termasuk yang dilakakukn oleh jajaran Jajaran Polda Jatim dan Polres Nganjuk dengan menyediakan sanitenser atau alat cuci tangan di tempat-tempat publik,ini optimalkan dan mudah-mudahan Nganjuk terhindar dari penularan virus corona /Covid 19,lnanjut Kapolres.

Kegiatan Kerja Bhakti ini dihadiri oleh seluruh personil Polri jajaran Polres Nganjuk,Forkopimda RS Bhayangkara Nganjuk dan masyarakat,adapun sasaran tempat-tempat umum Masdjid jami' Nganjuk , Terminal Nganjuk dan Stasiun Nganjuk.

Alon-alon dan Masdjid Jami' Nganjuk penanggungjawab personuil Polres dan Rayon I ,sedangkan Terminal Nganjuk oleh Rayon II dan III sedngkan Stasiun KA Nganjuk oleh Rayon IV dan IV ,kegiatan dimulai pukul 06.00 s/d 08.30 Wib yang dipimpin langsung oleh Kapolres Nganjuk.



SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: