Selasa, 24 Maret 2020

GABUNGAN POLSEK, KORAMIL DAN POL-PP LENGKONG BUBARKAN KERUMUNAN WARGA GUNA PUTUS RANTAI PENYEBARAN VIRUS CORONA


Nganjuk tribratanews-nganjuk.com Anggota Polsek Lengkong Polres Nganjuk dipimpin Kanit Sabhara Ipda Imam Nasikin bersama anggota Koramil 0810/13 Lengkong dan Satpol PP Kecamatan Lengkong melaksanakan patroli gabungan dengan humanis mendatangi warga masyarakat seputaran Kecamatan Lengkong yang masih berkumpul di luar pada malam hari agar membubarkan diri guna memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, Selasa (24/3/2020).

Himbauan ini dilakukan kepada muda mudi yang berkumpul diwarung dan cafe, di sekitar gedung-gedung pemerintahan Kecamatan Lengkong serta diperempatan Desa Sawahan agar kembali ke rumah masing-masing.

Patroli gabungan ini dilaksanakan sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 01.30 WIB.

Kapolsek Lengkong AKP Pramono saat dikonfirmasi menekankan, bahwa kegiatan ini adalah bukanlah razia, melainkan sekedar imbauan kepada warga agar tidak berkumpul dalam jumlah besar.
"Bukan razia ya ini, tapi menghimbau orang-orang yang berkerumun agar sebaliknya kembali saja di rumah untuk mencegah virus corona. Hal ini juga sesuai maklumat dari Kapolri dan himbauan dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk," Jelas AKP Pramono.

Selain itu, saat membubarkan keramaian atau kerumunan warga dengan humanis, pihaknya juga akan memberikan pemahaman bahwa perilaku tersebut sangat berpotensi besar terjadi penularan virus corona atau Covid-19.

"Kami berikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi pembatasan interaksi sosial atau social distancing," ujarnya.

AKP Pramono menambahkan, pihaknya akan terus melakukan patroli baik siang hingga malam hari, untuk memberikan himbauan agar menghindari adanya kerumunan masyarakat.

"Kegiatan yang mengundang banyak orang semuanya kami tunda, tujuannya yaitu untuk memutus rantai penyebaran virus corona," tambahnya.

(Humas Lengkong)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: