Sabtu, 14 Maret 2020

Kapolres Nganjuk "Gerakan Hidup Sehat Dapat Memerangi Terjangkitnya Virus Corona "




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Untuk menindak lanjuti perintah pimpinan semua Polsek jajaran Polres Nganjuk mengadakan kegiatan Kerja Bhakti dalam rangka mengantisipasi wabah Virus Corona / Covid 19 yang akhir-akhir ini sangat mengoncang dunia.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Pance kapolsek Pace Iptu Supomo melaksanakan Kerja Bhakti bersama anggota ditempat yang merupakan fasilitas umum dengan cara membersihkan lingkungan Masdjid Masjid Bhaitus Shomad Ds. Pacekulon  Kec. Pace Kab. Nganjuk.Sabtu 14/03/2020.

Sejak pukul 15.00 Wib kegiatan itu berlangsung semua personil Polsek Pace dikerahkan unutk melaksanakan kerja Bhakti membersihkan semua lingkungan Masdjid dengan maksud agar tidak terjadi penularan Virus Corona/Covid - 19 terutma pada masyarakat Pace.

" Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat ace khususnya agar membiasakan hidup sehat salah satu cara adalah dengan cuci tangan dengan benar setiap selesai melakukan kegiatan atau beraktivitas dengan orang lain agar dapat meminalisir terjadinya penularan Virus Corona " tutur Kapolsek Pace kepada media.

Ditempat lain Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H.menyampaikan bahwa " Kepada seluruh anggota jajaran Polres Nganjuk agar mensosialisasikan gerakan hidup sehat kepada masyarakat agar tidak terkena Virus Corona,diharapkan semua elemen yang ada di masyarakat agar mendukung kegiatan ini agar wilayah Nganjuk khusunya bisa terhindar Virus Corona /Covid 19 ".


Adapun Cara mencuci tangan yang benar menurut WHO

1. Gosok telapak tangan
2. Gosok punggung tangan
3. Bersihkan sela-sela jari dalam posisi saling terkait
4. Gosok jari-jari dalam posisi tangan saling mengunci
5. Gosok dan putari kedua ibu jari
6. Kuncupkan ujung-ujung jari dan gosok memutar pada telapak tangan


SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: