Kamis, 12 Maret 2020

KEGIATAN OPEN HOUSE SLB TUNAS MULIA DI POLSEK REJOSO



Tribratanews-nganjuk.com : Guna memberikan pembinaan dan pemahaman sejak dini tentang tugas tugas Kepolisian dan tertib lalu lintas kepada anak anak, Polsek Rejoso menggelar kegiatan Open house menyambut anak anak tingkat SLB Tunas Mulia Rejoso yang berkunjung ke Polsek Rejoso, Kamis (12/03/2020).

Kunjungan puluhan anak-anak SLB Tunas Mulia Rejoso tersebut yang terdiri dari gabungan siswa-siswi dari tingkat SMA 5 siswa ,untuk tingkat SMP 12 siswa sedang SD 23 Siswa dengan didampingi oleh sepuluh orang guru dan pembimbing. Kunjungan pertama kali ini disambut Kapolsek Rejoso AKP Burhanudin, S. Sos bersama anggota dan ketua Ranting Bhayangkari Ibu Sundari bersama anggota bhayangkari lainnya.

Dalam kunjungannya anak-anak SLB Tunas Mulia Rejoso diperkenalkan tentang tugas-tugas kepolisian seperti bidang lalu lintas tentang rambu rambu, pengenalan tugas dan fungsi sesuai bidang tugas ke masing-masing ruangan agar semua para siswa secara dini dapat mengenal tugas kepolisian.

Kapolsek Rejoso saat menyambut rombongan menyampaikan jika kunjungan siswa siswi SLB ini merupakan sebagai wujud pembinaan dan pembentukan karakter sejak dini terhadap anak anak tentang kepolisian. Sehingga diharapkan dengan adanya pengenalan tentang tugas-tugas kepolisian khususnya di Polsek Rejoso. 

Dengan kegiatan open house ke Polsek Rejoso, diharapkan para siswa siswi SLB lebih mengenal tentang Polisi dan tidak takut lagi jika ketemu pak Polisi, jangan sampai Polisi menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak. 

Setelah rombongan anak anak siswa SLB ini diantar keliling guna pengenalan ruangan ruangan di Polsek Rejoso, selanjutnya anak anak di kumpulkan kembali ke halaman depan dilanjutkan keliling desa dengan mobil patroli dan setelah selesai acara keliling dilanjutkan dengan materi pengetahuan rambu-rambu dan marka-marka jalan dengan melakukan peragaan oleh anggota lalu lintas.  Sekaligus pengenalan cara pengaturan lalu lintas dijalan raya setelah acara penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak TK tentang tertib lalu lintas.

Ditempat terpisah Kapolsek Rejoso AKP Burhanudin mengatakan kegiatan Polisi sebagai figur atau sosok sahabat anak merupakan program yang harus terus digalakkan untuk menjalin komunikasi antara kepolisian dengan pihak sekolah-sekolah termasuk anak anak dari SLB dan sekaligus mengenalkan tugas-tugas kepolisian kepada pelajar sebagai pengenalan sejak dini.

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: