Rabu, 25 Maret 2020

KEGIATAN SAMBANG & BINLUH KEPADA TOKOH AGAMA YANG DILAKUKAN OLEH BHABINKAMTIBMAS DS. NGUDIKAN, AIPDA ACHFEN SHOLEH SH & PENYAMPAIAN MAKLUMAT KAPOLRI.

Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, Terwujudnya kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Wilangan tidak terlepas dari adanya peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh warga masyarakat serta sinergitas Bhabinkamtibmas dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa binaan, Rabu (25/03/2020).

Guna untuk meningkatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban serta menjaga sinergitas kemitraan antara aparat keamanan dan tokoh masyarakat dan tokoh Agama serta pemuda maka setiap kegiatan yang ada di Desa Bhabinkamtibmas selalu hadir guna ikut melaksanakan kegiatan masyarakat serta melakukan himbauan kamtibmas. Kegiatan ini dilakukan oleh Aipda M.A SHOLEH SH selaku Bhabinkamtibmas Ds. Ngudikan, yg pagi td melakukan sambang, kunjungan dan Binluh kepada tokoh Agama yaitu Kyai Asrofil dan Kyai Mahfud Dsn. Gaeng DS. Ngudikan. 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ngudikan Aipda M.A SHOLEH SH, memberikan himbauan kepada tokoh agama tersebut  serta memberikan sosialisasi perihal maklumat Kapolri utk mencegah penyebaran wabah covid-19, dihimbau supaya masyarakat tdk panik tapi tetap waspada, dan untuk sementara mengurangi aktifitas keagamanan yg sifatnya mendatangkan jemaah yang banyak. 

“Keamanan dan ketertiban masyarakat tidak mungkin akan dapat terwujud bila warga masyarakat tidak peduli dengan lingkungannya masing masing, dan wabah Corona ini telah meresahkan masyarakat luas karena penyebarannya cukup cepat untuk itu perlu kedisiplinan masyarakat dalan menerapkan anjuran pemerintah, supaya kerja keras semua pihak untuk memberantas Corona tidak sia - sia dan segera berhasil sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas ibadah dan yang lainnya normal kembali,” itulah pesan kamtibmas yg disampaikan Bhabinkamtibmas.

Ia menjelaskan peran serta para tokoh Agama sangat kita harapkan dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan nyaman dan sebagai penyambung informasi dari Polsek Wilangan untuk turut serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat yang pada akhirnya warga masyarakat akan sadar tentang arti penting menjaga keamanan dan ketertiban serta perlunya peran masyarakat secara aktif untuk mencegah berkembangnya virus Corona covid 19.

#Nganjuk guyub rukun
#Humas Wilangan

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: