Senin, 16 Maret 2020

Peduli Keselamatan, Panit Binmas Polsek Warujayeng Beri Teguran Simpatik Pengendara Roda Tiga



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Memberikan teguran kepada orang lain tak selamanya menunjukkan suatu sikap kebencian kepada orang tersebut, bisa jadi teguran itu sebagai bentuk kasih sayang serta kepedulian terhadap orang lain.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Panit Binmas Polsek Warujayeng Aiptu Sumaji saat melakukan patroli sambang ke wilayah Ds. Kedungombo Kec. Tanjunganom, ia memberikan teguran simpatik kepada seorang warga pengendara sepeda motor roda tiga yang tidak sesuai ketentuan, dimana pengendara tersebut mengangkut penumpang/orang di bagian gerobak belakangnya yang semestinya gerobak tersebut untuk memuat barang. Senin (16/03)

Atas temuan itu Panit Binmas tersebut memberikan menyampaikan teguran bahwa apa yang dilakukan si pengendara telah menyalahi aturan, namun demikian teguran tetsebut sifatnya hanya simpatik dan bukan penindakan. Bahkan dalam kesempatan tersebut Aiptu Sumaji lebih banyak memberikan pemahaman tentang bahanya menumpang di sepeda motor roda tiga serta pentingnya menjaga keselamatan berkendara.

Sehubungan hal ini, Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP membenarkan tindakan anggotanya tersebut, “sudah tepat, berikan teguran simpatik dan pemahaman tentang aturan lalu lintas, agar masyarakat lebih paham pentingnya mentaati peraturan dalam berkendara”, ujar Kapolsek. (humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: