Senin, 16 Maret 2020

Situasi Apapun Yang Dapat Menimbulkan Potensi Gangguan Kamtibmas Kehadiran Polri Sangat Diharapkan

 Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Kapolres Nganjuk AKBP HANDONO SUBIAKTO S.H.,S.I.K.,M.H.memimpin Apel Besar di Halaman Polres Nganjuk pagi ini Senin 16/03/2020 bersama para PJU,Kapolsek,anggota baik Polri maupun ASN jajaran Polres Nganjuk.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta apel ,diantaranya bahwa kehadirian Polri ditengah-tengah masyarakat sangat diharapkan karena diharapkan dapat menetralisir situasi kamtibmas yang terjadi menjadi lebih aman dan kondusif,paparnya.

Dicontohkan oleh Kapolres bahwa yang dialkukan oleh Kapolsek Ngluyu meolong ibu melahirkan di tengan hutan itu sebenarnya adalah tugas dari dinas kesehatan namun apa kenyataannya Polri tetap dituntup kehadirannya agar segera dapat meringankan beban masyarakat.

Dengan demikian Polri mempunyai tugas yang tidak ringan mulai lahir sampai meninggal menjadi tanggungjawab Polri,belum lagi adanya kegiatan masyarakat baik pengajian,hajatan,perguruan pencak silat dan lain-lain.

Kemudian sat ini sudah ramai diperbincangan di masyarakat adanya Virus Corona/Covid 19 yang telh memakan korba cukup banyak di seluruh dunia yang sudah terjangkit hal ini sebetulnya merupakan tugas dari dinas kesehatan namun kehadiran Polri sangat diharapkan.

Tugas Polri diantaranya mencegah terjadinya penimbunan masker,alat pencuci tangan bahkan jangan sampai terjadi kelangkaan bahan makanan ,BBM serta kenaikan harga sembako.

Selesai apel dilanjutkan dengan pemeriksaan kerapian perorangan oleh Propam karena merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk mengecek kelengkapan surat-surat anggota sebelum melakukan kegiatan dilapangan.

Ada kegiatan yang cukup menarik perhartian peserta apel saat itu yang dilakukan oleh Tim kesehtan dari RS Bhayangkara yaitu melakukan pengecekan suhu badan terhadap seluruh peserta apel,tidak erlepas Kapolres Nganjuk dan para Kapolsek sert PJU dan anggota jajaran ikut di chek dengan menggunakan Termo Scan.

Kegiatan dengan maksud untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penularan virus Corona terjadi dikalangan anggota Polri dan ASN Polres Nganjuk,suhu badan yang normal adalah maksimal 37,5 C sehinga apa bila terjadi suhu badan mencapai 38 C perlu ada perhatian khusus oleh dinas kesehatan terkait.Dalam kesempatan tersebut ada satu orang yang suhu badanya 38 C sehingga perlu chek kembali oleh petugas kesehatan.


SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: