Selasa, 24 Maret 2020

Tekan Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Kec. Tanjunganom Lakukan Penertiban di Tempat Keramaian


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Bahaya penyebaran virus corona (Covid-19) terus menghantui kita, sebagai upaya pencegahan berbagai kebijakan telah dilakukan pemerintah bersama dengan semua unsur terkait, namun upaya serius tersebut rupanya belum difahami dan dipatuhi oleh sebagian masyarakat kita. 

Mempertimbangkan rasa kemanusiaan dan hajat hidup orang banyak, malam tadi tiga pilar Kec. Tanjunganom melakukan patroli gabungan ke sejumlah tempat keramaian dan kerumunan masa. Dengan maksud untuk memberikan pemahaman dan mengarahkan kerumunan masa tersebut agar bubar serta kembali ke rumah masing-masing. Selasa (24/03)

Himbauan tersebut sebagai bentuk tindak lanjut atas kebijakan pemerintah agar masyarakat menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari kontak langsung dengan dengan orang banyak (social distancing) serta isolasi mandiri (self isolation) demi mencegah penyebaran virus corona. 

Kegiatan tersebut dikomandoi oleh Danramil 0810/10 Tanjunganom Kapten Inf. Kustono bersama perwira Polsek Warujayeng Ipda Rudi Puryanto, Lurah Tanjunganom Bpk. Rianto mewakili Camat serta diikuti anggota gabungan Koramil Tanjunganom, Polsek Warujayeng dan Satpol-PP Tanjunganom. 

Dalam himbauannya Danramil menyebutkan, “Tindakan ini kami lakukan karena sayang dengan masyarakat, kami tidak ingin ada warga yang tertular virus corona, silahkan kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluar”, ujarnya.

Sementara Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP melalui Ipda Rudi juga turut menghimbau warga, “virus corona ini sangat berbahaya dan penularannya sangat cepat, kita tidak tahu siapa saja yang terjangkit maka sebaiknya saling menjaga jarak dan tinggal di rumah saja, serta mematuhi kebijakan pemerintah”.

Saat dihubungi, Kapolsek Warujayeng menambahkan, “himbauan ini akan terus kami sampaikan secara persuasif dan humanis, kami mohon pengertian seluruh warga masyarakat demi menjaga keselamatan kita semua”, tuturnya. (humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: