Selasa, 17 Maret 2020

Warga Wajib Tahu " Cegah Corona atau Covid 19 Dengan Membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat "



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com-Salah satu virus yang sangat menakutkan banyak orang ,saat ini mulai jadi perbincangan dunia adalah Virus Corona/Covid 19,sehingga dengan demikian jajaran Kepolisian khusunya Polres Nganjuk menanggapi dengan serius agar sedapat mungkin virus ini tidak sampai menular di wilayah Polres Nganjuk.

Seluruh jajaran Polres Nganjuk selalu tanggap dengan cepat untuk mengantisipasinya diantaranya dengan cara membiasakan Pola hidup bersih dan sehat baik dilingkungan tempat tinggal maupun di kantor tempat bekerja.

Seperti yang dilakukan Polsek Kertosono Selasa,18/03/2020 dilingkungan Polsek Kertosono ,mengingat Polsek Kertosono merupakan Polsek Urban dengan tingkat pelayanan terhadap masyarakat cukup ramai apa lagi saat adanya masyarakat yang membutuhkan surat-surat untuk mencari pekerjaan  maupun untuk melanjutkan sekolah ke jejang lebih tinggi sehingga pelayanan cukup ramai.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Kapolsek Kertosono Kompol JAMIN S.H. mengambil langkah untuk antisipasi virus corona dengan menyediakan hand sanitizer/alat mencuci tangan setiap warga yang akan masuk kantor diwajibkan cuci tangan dulu sehingga apabila bersetuhan tangan sudah dalam keadaan steril.

Petugas yang saat iotu piket agar menyediakan alat cuci tangan atau sanitizer sekaligus memberikan contoh kepada warga cara yang benar mencuci tangan,karena hal ini salah satu cara meminimalisir penularan Virus Corona.

“ Kami menyediakan alat cuci tangan atau sanitizer  itu dengan maksud untuk meminimalisir terjadinya penularan Virus Corona atau Covid 19,juga saya sampaikan kepada warga agar membiasakan pola hidup bersih dan sehat serta kurangi kegiatan yang bersetuhan/bersalaman dengan orang lain dan berdo’a semoga kita terhindar dari virus corona “ ungkap Kapolsek Kertosono.

Lanjut Kapolsek ,anggota juga saya tekankan untuk mensosilisasikan kepada warga bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencegah penularan virus corona terutama para Bhabikiamtibmas wajib huklumnya menyampaikan kepada warga binaannya.




SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: