HAMPIR TIGA MINGGU DI PANTAU AKHIRNYA TERTANGKAP JUGA


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com -Polsek Wilangan,  Patroli Polsek Wilangan dan unit Reskrim Polsek Wilangan yang tak henti hentinya melakukan tindakan kepolisian untuk mencegah dan menangkap pelaku pencurian uang dan bawang merah di Ds. Sukoharjo akhirnya berhasil juga. Dengan maraknya pencurian di Ds. Sukoharjo membuat Polsek Wilangan bekerja ekstra keras, karena Polisi sebagai aparat penegak hukum dan harkamtibmas memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar terhadap keamanan dilingkungan masyarakat 

Dengan maraknya beberapa kejadian pencurian di Ds. Sukoharjo beberapa bulan ini maka Kapolsek Wilangan AKP LILIK SUHARYONO SH memerintahkan kepada semua unit di Polsek Wilangan untuk bekerja dengan ekstra dan fokus di Ds. Sukoharjo. Beberapa unit yang berperan adalah dari unsur pencegahan yaitu unit Sabhara dengan mengaktifkan Patroli terutama malam hari dan fungsi binmas memberikan pembinaan masyarakat dan mengaktifkan siskamling, serta unit Reskrim yang paling berperan dalam ungkap kasus, lidik, sidik dan melalui kerja kerasnya maka akhirnya tadi malam bisa tertangkap pelaku pencurian bawang merah di Dsn. TukDadap Ds. Sukoharjo beberapa hari yang lalu dan juga diwilayah bagor., Jum'at (17/04/2020).

Kanit Reskrim Polsek Wilangan Ipda David Eko yang terus memotivasi anggota untuk melakukan penyelidikan setiap hari siang maupun malam dan dengan keberhasilan ini merasa puas karena sudah berhasil menangkap satu pelaku pencurian diwilayah wilangan. 

Kronologi penangkapannya adalah Pada hari Sabtu tanggal 18 April 2020 sekira jam 02.30 wib,  telah diamankan seorang laki laki menerangkan bernama NOFI, lahir di Surabaya 14 Nov 1986, Islam, Tidak bekerja,  Dusun Tempuran Desa Banaran Kulon Kec.  Bagor. 
Laki-laki tersebut diamankan karena telah melakukan pencurian. 

Awalnya Unit Resmob Polres Nganjuk dan unit reskrim Polsek Wilangan melaksanakan patroli di sekitaran wakung Sukoharjo. Sekitar jam 02.30 wib, pelaku lewat dusun Wakung dengan mengendarai sepeda motor honda supra, dengan membawa 2 karung bawang merah. Karena di Wakung sering terjadi pencurian bawang merah, warga sekitar curiga dan memberitahukan kepada unit reskrim wilangan dan resmob nganjuk,  dan dilakukan pengejaran. Ditengah jalan, pelaku membuang 2 karung bawang merah yang di bawanya, dan saat itu pelaku berhasil kabur.  Akan tetapi ciri2 pelaku diketahui oleh warga, dan ciri2 tersebut di sampaikan ke polisi. Selanjutnya unit resmob nganjuk dan unit reskrim Polsek Wilangan melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya. 
Saat di amankan ditemukan juga barang bukti pakaian yg digunakan oleh pelaku dan sepeda motor yg di gunakan pelaku.

Selanjutnya diketahui bahwa bawang merah yg telah di curi pelaku berasal dari Kampir Bagor,  selanjutnya perkara tersebut di limpahkan ke Polsek Bagor.

Barang bukti yg diamankan :
- 1 (satu) unit sepeda motor merk honda supra
- 2 ( dua)  karung bawang merah
- Celana semi jeans pendek dan kaos yg digunakan pelaku saat melakukan pencurian.

"Kami melakukan ini demi masyarakat agar tetap aman dan nyaman berada di rumah ditengah maraknya wabah virus Corona ini. Untuk itu setiap gangguan Kamtibmas Polri akan bekerja dengan maksimal dengan mengorbankan waktu dan tenaga untuk unkap kasusu ini, karena setiap malam anggota di kami pasti berada di lapangan baik secara terbuka maupun tertutup, dan Alhamdulillah atas kerja keras anggota dilapangan bisa berhasil ungkap satu kasus, dan ini tidak membuat kami berhenti sampai sini tetapi kami tetap melakukan hal sama demi ungkap kasus yang lain hingga semua kasus terungkap dan masyarakat bisa senang, aman dan nyaman. " ungkap AKP LILIK SUHARYONO SH.
"Kami juga mengharap peran masyarakat untuk ikut menjaga keamanan lingkungan nya masing-masing, jangan menyepelekan serta aktifkan kembali siskamling guna mencegah gangguan Kamtibmas, namun tetap sesuai SOP pencegahan covid 19. 
" Tambah Kapolsek AKP LILIK SUHARYONO SH."

#Humas Polsek Wilangan
#Nganjuk guyub rukun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehadiran Bhabinkamtimas di Masyarakat, Cegah Potensi GKTM

INILAH 7 PROGRAM PRIORITAS KAPOLRI ,PENGUATAN POLRI YANG PROMOTER MENUJU INDONESIA MAJU

ANGGOTA JAGA POLSEK PACE PATROLI KE SEKERTARIAT PILKADES DESA PACEWETAN