Minggu, 19 April 2020

IPDA DARMO AJI PIMPIN OPERASI BALAPAN LIAR DI JALAN RAYA GONDANG LEGI, POLISI : MEREKA MENGGANGGU KENYAMANAN WARGA


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Ipda Darmo Aji, Kanit Reskrim Polsek Prambon pimpin anggota siaga oncall melakukan operasi balapan liar di jalan raya desa Gondang legi. Sabtu, 18/04/2020, pukul 24:30 wib. 

" Kita telusuri sepanjang jalan desa Gondang legi, perbatasan Prambon Kediri, banyak laporan dari masyarakat mereka sering balapan liar, mengganggu kenyamanan warga Gondang legi. " ungkap Ipda Darmo Aji kepada Tribratanews-nganjuk. 

Operasi dilakukan oleh Personil regu oncall yang dipimpin oleh Ipda Darmo Aji dan dibantu oleh Kspkt II Aiptu Sunarto dan anggotanya. 

" Setelah kita telusuri, mereka melarikan diri ke gang-gang pemukiman, namun kita tidak langsung kembali ke Mako, namun kita standby, di simpang 4 Gondang legi paling selatan, antisipasi balapan liar susulan. " ujarnya. 

Dan ternyata benar, ada beberapa remaja, anak-anak muda sudah mulai mengawali balapan, dan dapat diamankan oleh Polsek Prambon 10 sepeda motor dan beberapa anak muda. 

" Kita amankan ke Polsek Prambon untuk dilakukan penindakan, bagi yang tidak memiliki kelengkapan surat kelengkapan kita tilang, dan banyak motor yang sudah dimodifikasi, kita minta agar dilakukan ganti yang standart. " ungkap Darmo Aji. 

" Selanjutnya kita minta mereka membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali, tidak melakukan balapan liar, dan sanggup mendukung menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman. " tuturnya. 

Dan saat dioperasi ditemukan beberapa dari mereka tercium bau minuman keras, dan ditemukan botol yang berisikan miras. Dan miras tersebut disita oleh Polsek Prambon untuk dijadikan barang bukti untuk ditindaklanjuti ke proses hukum yang ada.

Dan saat dikonfirmasi, Kapolsek Prambon AKP H. Suyantono, B. Sc. membenarkan adanya personilnya melakukan operasi balapan liar dan mengamankan beberapa sepeda motor dan pengendaranya. 

" Kita amankan, dilakukan sesuai prosedur, orang tua dari mereka kita panggil agar dilakukan pembinaan, karena dari mereka sebagian besar anak pelajar, kita jelaskan kepada orang tuanya bahwa kegiatan anaknya mengganggu kenyamanan warga Gondang Legi dan para penguna jalan raya lainnya. " kata H. Suyantono kepada Tribratanews-nganjuk. Minggu, 19/04/2020.

" Dan perlu dijelaskan juga bahwa kita sekarang menghadapi pandemi covid-19, harusnya Stay At Home, dirumah saja, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. " ujarnya. 

#NganjukGuyubRukun

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: