Jumat, 17 April 2020

Kanit Binmas Polsek Warujayeng Gelar Patroli Ke Sejumlah Masjid, Pastikan Wilayah Tetap Aman dan Kondusif


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Siang ini (Jumat, 17/04/2020) Kanit Binmas Polsek Warujayeng AKP Sadarwoco bersama sejumlah anggota melaksanakan patroli di wilayah Kec. Tanjunganom yang merupakan wilayah hukum Polsek Warujayeng Polres Nganjuk.

Patroli kali ini selain sebagai pelaksanaan kegiatan rutin Kepolisian juga sekaligus melakukan pemantauan dan pengamanan di sejumlah masjid yang melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

Mengingat adanya pandemi Covid-19 saat ini pemerintah telah mengeluarkan himbauan tentang physical distancing dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus, sehingga MUI dan sejumlah organisasi keagamaan pun mengeluarkan himbauan yang terkait dengan kegiatan peribadatan dengan melibatkan orang banyak untuk sementara waktu ditunda dan diganti dengan ibadah di rumah masing-masing.

Menyikapi himbauan tersebut sejumlah tempat ibadah untuk sementara waktu meniadakan Sholat Jumat demi kemaslahatan umat dan kepentingan yang lebih besar, dan sebagian juga masih tetap melaksanakan dengan pertimbangan masih dalam kategori zona aman namun tetap berpedoman pada prosedur pencegahan penyebaran virus corona. 

Oleh sebab itulah patroli kali ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan situasi Kamtibmas wilayah tetap Kondusif, serta menjamin pelaksanaan ibadah di sejumlah masjid dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Kapolsek Warujayeng Kompol H. Edy Hariadi, S.IP saat dikonfirmasi menjelaskan, “kita hormati semua pihak, tugas kita adalah menjaga situasi Kamtibmas wilayah agar tetap aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan lancar dan nyaman”, terangnya. (humas wrj)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: