Rabu, 22 April 2020

KEPEDULIAN WARGA KELURAHAN KEDONDONG BERBAGI DENGAN SESAMANYA YANG TIDAK MAMPU


Nganjuk,tribratanews-Nganjuk.com Bagor - Di tengah situasi sulit akibat mewabahnya pandemi corona, warga kelurahan kedondong kec.Bagor Kab.Nganjuk yang berkecukupan mengumpulkan sebagian rejekinya untuk membantu meringankan beban warga sesamanya yang terdampak Covid-19.

Terutama akibat penerapan Physical Distancing ataupun Pembatasan Sosial  untuk memutus mata rantai pesebaran virus corona (Covid-19).

“Bagaimana bisa kami mengimbau warga tidak keluar rumah, sementara kebutuhan pokok mereka tidak terpenuhi. Kami tidak ingin warga semakin menderita di tengah pandemi corona yang kian mewabah,” kata Kakel Kedondong yang mempelopori giat bhaksos pada hari ini , Rabu  (22/4/2020).

“Bantuan sembako ini kita belanjakan dari Dana sukarela bantuan warga kelurahan kedondong yang mampu untuk dibagikan kepada seluruh warga yang tidak mampu.

Ditandaskan Kepala kelurahan, bantuan sembako ini sudah kedua kalinya saat pemerintah menetapkan status pandemi covid-19.

Hanya saja, yang ini berbeda saat pembagian sembako tahap awal pihaknya  menggunakan anggaran dari Pendapatan Asli Desa (PADes). Untuk hari ini menggunakan dana sukarela dari warga yang mampu.

Dijelaskan, paket sembako yang dibagikan kali ini berupa beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, mie instan 5 bungkus, dan masker kain 1buah. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

Adapun untuk tehnis pembagiannya nanti akan kita serahkan secara langsung per RT kepada warga yang berhak menerima  utamanya warga yang terdampak covid 19.

Kakel Kedondong kec.Bagor Kab.Nganjuk Haryono,S.sos menambahkan, pembagian sembako ini menjadi salah satu upaya Pemdes dan sumbangsih warga yang membantu mewakili kehadiran pemerintah pusat hingga daerah di tengah-tengah masyarakat ketika menghadapi wabah corona.

“Tetep jaga kesehatan, cuci tangan pakai sabun, gunakan masker dan jangan panik, tetep berdoa. Semoga virusnya segera sirna dari bumi ini. Semoga bermanfaat, tetep jaga kerukunan dan kesehatan, Ojo panik, Covid-19 bisa disembuhkan,” pungkas Haryono.

(Humas sek Bagor)

SHARE THIS

Author:

Portal Berit Resmi Polres Nganjuk.

0 komentar: